Eksotika Bromo Tarik Perhatian Ribuan Wisatawan

TIMESINDONESIA, MALANG – Gaung keindahan Gunung Bromo sudah terdengar luas. Wisatawan baik domestik maupun luar negeri silih berganti menikmati eksotisnya pemandangan gunung berapi aktif yang memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu.

Berdasarkan keterangan Kepala Balai Besar TNBTS Ayu Dewi Utari, wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo selama musim liburan bisa tembus ribuan.

"Jumlah pengunjung yang mendatangi Gunung Bromo biasanya berkisar antara 3000 hingga 5000 wisatawan per harinya, namun jika bertepatan dengan liburan panjang bisa mencapai lebih dari 10.000 orang per hari,” ujarnya.

Menikmati keindahan di Gunung Bromo tidak hanya terpaut pada kawahnya saja. Padang Savana dan Pananjakan juga sangat menarik untuk dikunjungi. Adam Purnama Efendi, wisatawan domestik asal Jakarta ini memilih Pananjakan sebagai rute pertamanya. Ia bersama istri dan dua rekan kerjanya kagum dengan keindahan Gunung Bromo yang dapat dilihat dari Pananjakan.

”Ini pertama kali saya mengunjungi Gunung Bromo, keindahannya membuat saya betah dan ingin datang kembali, apalagi saat matahari terbit, Gunung Bromo dan Gunung Semeru semakin terlihat sempurna keindahannya,” ujarnya kepada Malang Times. (*)

Penulis: Rully Novianto

Editor : Deasy Mayasari

Komentar Anda

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
Top