• Cabuk Hitam Membandel, Panen Pepino Tak Maksimal

    Salah satu hama cabuk hitam sangat mempengaruhi pertumbuhan tanaman buah pepino. Seperti di lahan milik Ngatiani di persawahan Dusun Santrean, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kamis (9/11/2017).

  • Bibit Bawang Merah dengan Biji Mulai Diuji Coba di Kota Batu

    Bawah merah merupakan kebutuhan yang sangat penting, namun berbagai masalah terkait harga terus bergejolak.

  • Cukup Menggiurkan, Petani Setia Tanam Selada Air

    Musim kemarau sangat menguntungkan bagi para petani sayur selada air. Salah satunya petani selada air yang berada di Jalan Metro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

  • Wah Ada Petani Panen Sayur di Balai Kota Among Tani

    Taman Balai Kota Among Tani terus dibenahi dan dipercantik. Buktinya berbagai hiasan untuk taman ini terus bertambah. Kali ini ada patung dua petani dengan hasil sayuran unggulan Kota Batu.

  • Harga Seledri Anjlok, Petani Seledri Tetap Kerja Ekstra

    KOTA BATU - Musim kemarau memaksa petani seledri di Kota Batu harus rajin menyiram tanamannya. Tak cukup itu, petani harus mengalokasikan air irigasi untuk merendam sejenak (dilep) areal seledri agar seledri tidak layu atau kekeringan.

  • Cabai Pelangi, Jagoan Pedas dari Desa Sidomulyo Kota Batu

    KOTA BATU - Dusun Sidomulyo Desa Sidomulyo Kecamatan Batu punya koleksi cabai unik yang diberi nama cabai pelangi (chili rainbow). Nama cabai warna-warni atau chili rainbow ini disematkan karena dalam satu tanaman, buah cabai yang muncul punya beragam war

  • Ulat Hijau dan Jamur Putih Pengganggu Utama Budidaya Kol Bunga

    KOTA BATU - Kota Batu adalah salah satu sentra penghasil kol bunga (bloemkool: Belanda). Budidaya kol bunga di Kota Batu tidak kenal musim. Oleh karena itu, hama ulat hijau dan jamur putih selalu menghantui petani sayur yang enak dibuat sup ini.

  • Atasi Gangguan Cabuk Putih, Petani Krisan Sangat Tergantung Pestisida

    KOTA BATU - Gangguan hama cabuk putih masih menjadi momok yang menakutkan bagi para petani krisan dan bunga pikok di Kota Batu. Sebab cabuk putih adalah organisme pengganggu yang tidak kenal musim dan sangat merugikan.

  • Tekstur Lembut Berasa Manis, Daging Kelinci Kota Batu Laris Manis

    KOTA BATU - Pasokan daging kelinci tak kunjung cukup untuk memenuhi permintaan daging kelinci sebagai kuliner khas Kota Batu. Sering kali peternak kelinci kehabisan stok kelinci pedaging jenis pedaging atau sering disebut kelinci hibrida.

  • Cabai Merah Besar Anjlok di Angka Rp 10 Ribu per Kilogram

    KOTA BATU - Ini kesempatan memborong cabe merah bagi industri makanan dan restoran. Memasuki waktu panen raya, harga cabai merah besar di tingkat petani anjlok ke angka Rp 10 ribu per kilogram. Padahal pada Juli lalu, harga cabai merah bisa mencapai Rp 50

  • Ingin Wisata Petik Sayur Kale, Datang saja ke Dusun Banaran Kota Batu

    KOTA BATU - Bagi wisatawan yang suka dengan sayur kale, di Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji ada wisata petik kale dan edukasi budidayanya.Lahan sayur kale yang ada Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji sudah ada sejak 2014. Hanya saja,

  • Libur Lebaran Telah Berlalu, Petik Jambu Kristal Tetap Laris

    KOTA BATU - Wisata petik jambu kristal di Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji menjadi wisata agro alternatif yang menarik bagi wisatawan luar kota. Banyaknya minat wisatawan tersebut membuat stok di kebun milik Imam Ghozali sering habis. Apalagi, untuk saat in

  • Bunga Apel Rontok, Petani Apel Khawatir Gagal Panen

    KOTA BATU - Perubahan kondisi cuaca yang tiba-tiba beberapa hari terakhir ternyata menghambat proses tumbuhnya bunga pada tanaman buah apel. Gangguan itu salah satunya terjadi di lahan pertanian apel Dusun Gerdu Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu

  • Setiap Tahun, Balitjestro Buka Wisata Edukasi Jeruk

    KOTA BATU - Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) Kota Batu setiap tahun membuka wisata dan edukasi petik jeruk. Kegiatan itu dilakukan ketika tanaman jeruk untuk penelitian mulai berbuah.

  • Bunga Pikok, Bunga Dekorasi yang Tak Kenal Musim

    KOTA BATU - Bunga peacock atau pikok sering kali menghiasi rangkaian bunga, dekorasi ruangan, bunga papan dan hiasan meja. Agar tetap segar hingga enam hari, caranya ternyata mudah, cukup direndam air bagian batangnya setelah dipotong.

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
Top