• Balai Pelestarian Cagar Budaya Jatim Tinjau Gua Jepang Songgoriti

    Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur melakukan tinjauan di area yang bakal dibuka untuk wisata yakni Gao Jepang di Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kamis (12/10/2017).

  • Karya Pelukis Otodidak Dipamerkan di Galeri Raos Batu

    KOTA BATU - Pameran tunggal karya-karya pelukis otodidak bertajuk Resurrection berlangsung di Galeri Raos Kota Batu, 07-14 Oktober 2017. Ada sebanyak 18 karya yang bisa dinikmati wisatawan dan pengunjung. Karya-karya tersebut hasil solo sang pelukis, Muha

  • Dolanan Anak Pembentuk Kebersamaan dan Toleransi, Ayo Mainkan

    KOTA BATU - Kesadaran pelestarian dolanan anak sebagai sarana pembentuk kebersamaan dan toleransi mulai menyebar di sudut-sudut kampung. Salah satunya di Kampung Anyar RW 03 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu. Lewat momen peringatan HUT ke-72 Kemerd

  • Tarian Resik Kalen dan Bambu Gila Semarakkan Ngaglik Festival

    KOTA BATU - Warga Kelurahan Ngaglik Kota Batu punya cara sendiri untuk melestarikan budaya lokal. Yakni dengan mengadakan Ngaglik Festival ke-2 pada 15-16 Juli 2017.

  • Kenang Almarhum Istri, Budiamin Pamerkan Persembahan untuk Ndoek

    KOTA BATU - Pameran seni rupa tersebut bertajuk Persembahan untuk Ndoek digelar di Galeri Raos Kota Batu, 7-12 Juli 2017. Ada kurang lebih 36 lukisan yang dipamerkan dalam pameran tunggal karya Budiamin ini.

  • Situs Petirtan Dusun Nanasan Diperkirakan dari Abad 10

    MALANG-Situs petirtan di Dusun Nanasan Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang adalah peninggalan sejarah berharga. Para peneliti benda purbakala dan akademisi menilai banyak cerita di situs petirtan yang diduga berasal dari abad ke-10 Masehi in

  • Proyek Tol Malang-Pandaan Terkendala Watu Gajah

    MALANG - Proyek jalan tol Malang-Pandaan (mapan) tengah dalam proses pembangunan. Dalam proses ini, faktor non teknis dan mistis ternyata bisa menjadi penghambat. Salah satunya adalah keberadaan situs Watu Gajah di Tanjung, Desa Banjararum Kecamatan

  • Awal Tahun, Teratai Vihara Dhamadipa Arama Bermekaran

    Vihara Dhamadipa Arama Kota Batu tidak hanya dikenal sebagai tempat beribadah umat Buddha. Vihara di Jalan Ir Soekarno itu punya daya tarik wisata yang indah. Ada sleeping Buddha (Buddha tidur), taman teratai dan juga mata air mineral.

  • Gerebek Warok, Cara Masyarakat Junggo Eratkan Persaudaraan

    Bulan Suro dalam perhitungan bulan Jawa sudah tentu menjadi momen perayaan selamatan di berbagai desa di Kota Wisata Batu. Seperti halnya yang dilakukan warga Dusun Junggo Desa Tulungrejo. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Grebeg Warok Junggo yang d

  • Karnaval Kurang Lengkap Tanpa Sanduk

    Kesenian sanduk memang tidak bisa lepas dari warga Kota Batu. Lihat saja di tasyakuran bersih Dusun Celaket Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji, Kamis (20/10/2016). Dalam acara karnaval, yang paling mendominasi adalah tarian sanduk. Pesertanya para komunita

  • Sambut Bulan Suro, Kolektor Pamerkan 2.000 Keris

    Anda penggemar keris? Siapa tahu keris yang sedang jadi buruan ada di sini. Lebih dari 2.000 keris dari penjuru daerah di Indonesia dipamerkan menyambut bulan Suro 2016. Lokasi pameran di Balai Desa Punten Kecamatan Bumiaji.

  • Di Dusun Brau, Ada Adat Khusus Penyembelihan Kurban

    Ada yang unik dengan cara pemotongan hewan kurban saat hari Raya Idul Adha di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji, Senin (12/9/2016). Tak hanya diiringi takbir, hewan kurban melalui beberapa proses seremonial tradisi terlebih dahulu.

  • Galeri Raos Pamerkan Karya Lukis Anak Berkebutuhan Khusus

    Keinginan mengenyam bangku sekolah dicurahkan Muhammad Saiful Anwar dalam sebuah lukisan berjudul Anak Sekolahan. Lukisan itu sungguh menyentuh.

  • Di Dusun Ini, Ada Tradisi Damar Kurung saat Lebaran

    KOTABATU - Warga Dusun Kajang Lor Desa Mojorejo Kota Batu punya cara tersendiri menghias kampungnya saat Lebaran. Mereka membuat hiasan kertas berwarna-warni, lampion dan damar kurung (kurugan lampu)untuk digantung di jalan kampung.

  • Pagoda Patirupaka Shwedagon Kota Batu Simpan Emas Permata

    Lokasi wisata Patirupaka Shwedagon Pagoda di Vihara Dhammadipa Arama Kota Batu ternyata menyimpan banyak harta karun. Replika Pagoda dari Myanmar ini menyimpan beragam batu mulia, intan, dan permata. Letaknya? Ada di dalam fondasi bangunannya.

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
Top