Disediakan 345 Laptop, CPNS Kota Batu Tes pada 3-4 November

Ilustrasi (JatimTIMES)
Ilustrasi (JatimTIMES)

BATUTIMES - Total ada 2.682 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Batu  yang berhasil lolos dalam seleksi administrasi. Dengan demikian mereka yang lolos harus bertempur pada seleksi berikutnya yakni tes sistem Computer Assisted Test (CAT) baik untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Tes itu bakal berlangsung di Kota Malang pada 3-4 November 2018 mendatang, yakni di SMKN 2 Malang.

Dalam ujian tersebut bakal disediakan 340 laptop bagi peserta. Akan tetapi untuk mengantisipasi adanya kerusakan dan sebagainya Pemkot Batu menambah laptop yang dibutuhkan yakni menjadi 345 laptop.

“Melihat dari tes CAT kota-kota sebelumnya ada masalah dengan laptopnga, jadi kami siapkan cadangannya 5 unit,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Ia menambahkan jumlah laptop yang disediakan oleh Pemkot Batu itu tentunya sudah mencukupi kebutuhan. Untuk mengantisipasi agar peserta tidak menunggu lama medapatkan jatah tesnya.

“Jumlah ini terbilang cukup banyak, memang supaya para calon ini gak usah nunggu lama untuk tesnya,” imbuhnya Selasa (30/10/2018).

Menurutnya selama tes mendatang sangat berharap tidak ada gangguan teknis, akan tetapi jika itu terjadi agar bisa terselesaikan permasalahan yang dihadapi. “Ya semoga waktu CPNS menjalani tes itu tidak ada kendala teknis. Mekipun ada masalah bisa segera terselesaikan,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Sedangkan dari 2.682 pelamar itu, rinciannya yang mengikuti seleksi adalah Tenaga Pendidik 2277 pelamar, Tanaga Kesehatan ada 192 pelamar, dan Tenaga Teknis 213 pelamar.

Sementara itu jumlah formasi yang dibutuhkan oleh Penkot Batu adalah 236 orang. Antara lain Tenaga Pendidik ada 181 orang. Tanaga Kesehatan ada 36 orang. Tenaga Teknis dibutuhkan 12 orang dan Tenaga Honorer K-2 7 orang. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->