Universitas Kanjuruhan Malang

Wisuda 712 Mahasiswa, Terus Tingkatkan Mutu

Rektor Unikama, Pieter Sahertian (kiri), Kepala Yayasan, Drs Sudja'i (tengah), Pendiri Unikama, Sunarto (kanan). (Foto: Hamzah/malangtimes)
Rektor Unikama, Pieter Sahertian (kiri), Kepala Yayasan, Drs Sudja'i (tengah), Pendiri Unikama, Sunarto (kanan). (Foto: Hamzah/malangtimes)

MALANGTIMES – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), pada semester ganjil 2014/2015 ini berhasil meluluskan 712 mahasiswa dari 18 jurusan.

Mereka bakal menjalani prosesi wisuda, Sabtu (22/5) besok, di halaman utama kampus.

Rektor Unikama, Pieter Sahertian, mengatakan, pada usianya yang ke 40, kampus yang dulu dikenal sebagai IKIP PGRI itu banyak melakukan terobosan demi peningkatan mutu.

“Unikama memenuhi syarat pengelolaan sarana dan prasarana yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ucap Pieter, beberapa menit lalu.

Dikatakannya, standar sistem informasi kampus berjuluk The Multiculture University ini memiliki kelayakan sebagai perguruan tinggi yang memiliki blue print jelas soal pengembangan, pengelolaan dan pemanfaatan sistem informasi.

“Termasuk sistem pengaturan aliran data, otorisasi akses data dan system disaster recovery,” paparnya.

Unikama sendiri memiliki 6 fakultas, masing-masing Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Peternakan.

“Dari 6 fakultas, ada 19 program studi, dimana kampus ini tetap menawarkan atmosfir akademik yang tidak hanya kondusif, tapi juga modern,” tandasnya.

Sementara itu, pendiri kampus, Sunarto, mengatakan, kampus Unikama ini berdiri di dasarkan atas nilai filosofi yang kuat. “Salah satu alumni kita jadi wakil ketua bagian topografi,” kata Sunarto

Pewarta : M Nasrul Hamzah
Editor :
Publisher : Yatimul Ainun
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->