Tahun 2019 Ketua DPRD Minta Fokus Pembangunan Pasar Sayur

Pasar sayur Kota Batu yang menjadi prioritas pembangunan tahun 2019 (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Pasar sayur Kota Batu yang menjadi prioritas pembangunan tahun 2019 (Luqmanul Hakim/Malang Times)

BATUTIMES - Banyaknya rencana pembangunan di Kota Batu tahun 2019 ini, tentunya membuat Pemkot Batu harus memprioritaskan salah satu rencana pembangunan yang tertunda sejak tahun 2018 lalu. Seperti pembangunan Pasar Batu Unit Sayur tahap dua yang harus diprioritaskan. 

Pasalnya, pembangunan pasar tersebut sudah tertunda hingga saat ini sejak perencanaan pembangunan di tahun 2018.

Cahyo Rudi Purnomo Ketua DPRD Kota Batu pun angkat bicara. Ia mengatakan bahwa jika terlalu banyak perencanaan, namun tidak ada yang fokus pada perencanaan tersebut, maka akan membuat perencanaan tersebut tidak akan terlaksana dan terselesaikan.

"Yang harus diprioritaskan itu yang mencakup kepentingan masyarakat. Pembangunan pasar tahap kedua belum terlaksana, jangan terlalu banyak perencanaan. Satu terselesaikan baru yang lainnya," ujar Cahyo kepada MalangTIMES. 

Lanjutnya, banyaknya perencanaan yang dimiliki memang bisa dinilai bagus, namun untuk rencana yang diprioritaskan ia katakan harus didahulukan sebelum beralih ke rencana lainnya. Ia menuturkan rencana pembangunan Pasar Batu Unit Sayur tahap dua tersebut, tidak baik jika dibiarkan ditunda terlalu lama. Pasalnya, penundaan tersebut akan memperlihatkan ketidaksiapan dan ketidakseriusan pemerintah dalam memberikan fasilitas umum kepada masyarakat.

"Benahi dulu yang masih belum selesai," ujar Cahyo.

Sementara itu, M. Chori mengatakan bahwa pembangunan pasar sayur tahap dua tersebut sudah masuk skala prioritas pembangunan tahun 2019 ini. Ia menuturkan bahwa di tahun 2018 lalu memang terdapat kendala yang membuat tidak bisa dilelang. Sehingga pembangunan pasar tersebut masuk prioritas ditahun 2019 ini.

"Ada tiga rencana yang masuk prioritas tahun ini, rehap gedung kesenian Mbatu Aji, Pasar Besar unit sayur, kemudian pelayanan masyarakat Puskesmas Bumiaji yang jadi prioritas di 2019," tegas Chori.

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa pasar sayur tersebut hanya tinggal melengkapi bagian tengah pasar saja. Hal tersebut ia katakan hanya dengan menambahkan dengan atap saja.

"Sehingga jika sudah ada atapnya kan pedagang tidak kepanasan dan kehujanan saat berjualan," pungkasnya.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->