Tebar Tiga Kuintal Lele, Ratusan Pendukung Jokowi di Kota Blitar Mancing Bareng Mas Galih

Kemeriahan mancing bareng Relawan Jokowi dan Mas Galih.(Foto : Team BlitarTIMES)
Kemeriahan mancing bareng Relawan Jokowi dan Mas Galih.(Foto : Team BlitarTIMES)

BATUTIMES - Ratusan warga berpartisipasi dalam acara mancing gratis di saluran dam irigasi Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jumat (12/4/2019). Acara ini digelar oleh Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin dan relawan calon legislatif DPRD Kota Blitar dari PDI Perjuangan Dapil Kepanjenkidul Galih Hendra Asmara.

 Galih Hendra Asmara hadir langsung dan membaur ikut mancing bareng warga. Galih menyampaikan dirinya memberikan apresiasi tinggi kepada relawan dan masyarakat lantaran melakukan hal yang positif dan sangat bermanfaat untuk masyakarat.

“Kami menyediakan tiga kuintal ikan lele. Sebenarnya mancing gratis ini merupakan inisiasi dari warga Kepanjenkidul yang memang hobi mancing. Kami bergotong-royong membantu menyediakan ikan lele,” ungkap lelaki yang akrab disama Mas Galih itu.

Dikatakannya, aktivitas mancing bersama semacam ini merupakan kegiatan yang positif. Selain silaturahmi, mancing bareng memberikan kegembiraan bagi masyarakat. 

Pantauan BLITARTIMES, para peserta memenuhi tepi aliran irigasi. Ada yang duduk dan ada pula peserta yang berdiri sesuka hati mereka. Sembari bercanda gurau, peserta tampak berkali-kali memperoleh ikan air tawar berkumis tersebut. Banyak di antara peserta yang sudah memiliki angan-angan untuk menggoreng hasil tangkapan sewaktu sampai di rumah.

“Acara semacam ini bagus. Masyarakat jadi guyub rukun. Lingkungan pun jadi tenteram dan damai. Terlihat kan masyarakat senang dan gembira. Memancing juga mengajarkan kita tentang ikhlas, sabar dan kerja keras. Ini nilai yang harus kita bersama pelajari dan ini etos kerja dari Pak Jokowi dalam membangun NKRI tercinta,” ungkap Mas Galih.

Bercermin pada acara tersebut, lelaki yang dikenal dermawan ini menuturkan dalam berpolitik hendaknya juga kreatif. "Tidak perlu menyebar fitnah, tidak usah memancing keributan. Politik adalah kegembiraan dan kebersamaan seperti mancing lele bareng–bareng,” tandas Mas Galih.

Dalam berkampanye, pihaknya selalu menekankan hal yang positif dan gembira serta menghindari hoaks dan ujaran kebencian. "Kami selalu think positif. Selain membangun kebersamaan dan gotong-royong masyarakat, melalui lomba memancing ini, kami berharap kepada masyarakat dapat lebih meningkatkan rasa kecintaannya kepada alam sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dengan baik,” tandasnya.

Masyarakat benar-benar gembira atas diselenggarakannya mancing gratis ini. Lusia, warga Kelurahan Sentul yang turut serta dalam acara ini, mengaku senang. Menurut dia, mancing gratis ini merupakan hiburan yang murah meriah.

“Saya kerja jadi guru swasta. Tahu hari ini ada mancing gratis, saya langsung ke sini. Lumayan hiburan yang murah meriah. Lumayan sudah dapat 4 ekor Lele,” ujarnya.

Sebagai tokoh pemuda, Galih Hendra Asmara sudah cukup dikenal warga Kecamatan Kepanjenkidul. Lusia dan warga lainnya berharap, Galih yang dikenal peduli dengan persoalan rakyat bisa memajukan pendidikan di Kota Blitar bila nanti duduk di kursi legislatif.

“Kami sering bertemu Mas Galih. Dia sering cangkrukan bareng warga sini. Sebagai kalangan pendidik, kami mendukung Mas Galih dan berharap bila jadi dewan beliau bisa memajukan dunia pendidikan. Pendidikan di Kota Blitar sudah bagus. Tapi APBD pro-rakyat untuk pendidikan harus berlanjut,” pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->