Teaser Gundala Nongol di You Tube, Warganet: Merinding Gila

Teaser Gundala membuat warganet histeris dan tak sabar melihat filmnya. (imdb.com)
Teaser Gundala membuat warganet histeris dan tak sabar melihat filmnya. (imdb.com)

BATUTIMES - "Kalau orang lain tidak mau memperjuangkan keadilan, bukan berarti kita harus begitu juga kan, Nak." Begitulah kalimat dalam teaser jagoan Indonesia ciptaan Harya Suraminata atau dikenal Hasmi, Gundala Putera Petir, yang diposting @bumilangitcom.

Munculnya teaser Gundala yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya di You Tube dengan durasi sekitar 60 detik ternyata telah memancing keriuhan warganet di media sosial. Hanya beberapa jam dirilis, teaser film produksi Screenplay Films ini sudah ditonon lebih dari 8.500 kali.

Edelia Permata Sari salah satu warganet dengan akun @_NonaSari adalah bagian yang menjadi saksi teaser Gundala yang film utuhnya telah lama dinanti. "ALLAHU AKBAR! INI BAGUSSSS BANGETTTTT MAU NANGES! MERINDING!!  #Gundala," tulisnya setelah menyaksikan teaser Gundala, Jumat (12/04/2019).

Histeris warganet terhadap Gundala besutan Joko Anwar bisa dibilang luar biasa. Pasalnya, selain kerinduan masyarakat atas pahlawan asli Indonesia berlaga di layar lebar, film Gundala ini juga sudah cukup lama digembar-gemborkan akan menjadi sebuah loncatan sineas Indonesia dalam perfilman. Bahkan, menjadi pembuka Bumilangit Cinematic Universe yang akan menampilkan para jagoan komik klasik Indonesia seperti Godam, Si Buta dari Gua Hantu, Sri Asih, serta superhero asli Indonesia lainnya.

Tak heran saat sang sutradara Gundala, Joko Anwar, mencuitkan perihal teaser Gundala, warganet langsung berbondong-bondong melihatnya.  "Terima kasih karena udah sabar menunggu lama, teman-teman.
Inilah, teaser film GUNDALA," cuit @jokoanwar.

Maka, menjadi normal bila warganet yang telah lama menanti walau hanya teaser-nya   histeris dengan penampakan Gundala yang memang terlihat begitu berbeda dengan garapan film Indonesia lainnya.

@putrizkiani menuliskan, "Gak paham lagi gue merinding nonton teaser-nya," ungkapnya yang juga disampaikan @ragassatria, "Ntah kenapa langsung merinding rasanya liat teaser Gundala," tulisnya.

Teaser berdurasi 1 menit-an tersebut memperlihatkan masa kecil Sancaka alias Gundala (diperankan Abimana Aryasatya) yang terlihat begitu kelam. Suasana dan peristiwa dalam teaser pun sangat begitu kelam, mengingatkan para pecinta film Batman di bawah sutradara Christopher Nolan. Kelam, terasa pahit dan mencekam. 

Situasi kelam dalam teaser diperlihatkan saat Sancaka kecil misalnya menyaksikan sebuah adegan kekerasan yang dialami orang tuanya. Ada juga adegan Sancaka yang berlari sambil ketakutan mengejar sang kaka yang berada di atas kereta.

Berbagai adegan perkelahian dan pemberontakan pun mengingatkan kita kepada beberapa film action seperti The Raid yang menyuguhkan kengerian sekaligus keindahan koreografi perkelahian. Plus dengan musik latar dalam teaser dengan lagu "The End of the World" yang dipopulerkan Skeeter Davis.

Teaser durasi 1 menit ini dengan cerdas juga tidak terlalu lama menampilkan sang tokoh utama, Gundala. Hanya sekilas dalam sebuah adegan  terlihat Sancaka mendapatkan kekuatan petir. Dengan kekuatannya itu, Gundala mampu mengalahkan tiga orang lawannya dengan sengatan petir. Strategi jitu Joko Anwar yang membuat warganet semakin penasaran dengan film yang rencanakan akan tayang Agustus 2019 mendatang. @shintadeboraa menuliskan, "Gundala bikin gundah gulana, gledek!" ujarnya.
 

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->