Sukseskan Pemilu, Instagram Gandeng Komikus Suguhkan Stiker Pemilu, Begini Caranya

Reza Mustar komikus Indonesia menunjukkan stiker pemilu buatannya. (Foto: instgram @komikazer)
Reza Mustar komikus Indonesia menunjukkan stiker pemilu buatannya. (Foto: instgram @komikazer)

BATUTIMES - Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, instagram berkolaborasi dengan komikus muda Indonesia yaitu Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer. Ada beberapa pilihan stiker yang dikhususkan untuk story instagram.

Ada tiga stiker pemilu yang dihadirkan Instagram di layanannya hingga periode 17 April mendatang. Ketiga desain stiker itu berbentuk teks yakni “Saya Pilih Indonesia", "Suara Indonesia", dan "Nyoblos Yuk".

Pemilihan kata "Saya Pilih Indonesia" dengan adanya stiker ini sebagai upaya mengajak anak-anak muda Indonesia untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April.

Lalu bagaimana cara penggunaannya? Pertama, buka ikon kamera di akun Instagram untuk membuat story, lalu ambil foto atau video.

Setelah mengambil video atau foto, kemudian ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kanan atas Story. Setelah itu akan melihat stiker pemilu Instagram pada pojok atas sebelah kiri.

Lalu ketuk dan akan muncul pada foto dan video yang akan dibuat untuk story. Jika ingin mengganti tampilan itu bisa diketuk beberapa sehingga dapat melihat ketiga desain tersebut.

Reza Mustar dalam caption unggahan instagramnya mengatakan hal tersebut merupakan kolaborasi dengan Instagram dalam pembuatan stiker pemilu pertama Instagram untuk Indonesia. “Menjelang pesta demokrasi terbesar tahun ini, jangan lupa gunakan hak pilih lo nanti untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. Yuks, jangan lupa pakai #SayaPilihIndonesia yaa,” ucap Reza.

Selain itu warganet juga bisa melihat postingan story instagram khusus yang menggunakan stiker tersebut, terpampang di deretan awal story instagram. 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->