Laga Perdana, Arema Tantang PSS di Sleman

Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

BATUTIMES - Jadwal kompetisi Liga 1 2019 sudah diterima tim peserta, termasuk Arema FC. Jadi, semua tim bisa menata ulang persiapan karena sudah tahu kapan jadwal bertanding.

Arema sendiri berstatus sebagai tamu dalam laga perdananya. Tim berjuluk Singo Edan itu akan langsung bermain away ke Stadion Maguwoharjo, kandang PSS Sleman, pada Rabu (15/5/2019) mendatang.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku bahwa tidak ada masalah dengan jadwal yang sudah diberikan oleh Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. 

"Jam liga bagus. Tidak masalah ada perubahan atau tidak," ujar Milo.

Di  jadwal tersebut, Arema FC mayoritas bermain pada malam hari. Dan hal itu, menurut Milo, sangat bagus karena timnya tidak bermain dalam kondisi cuaca panas. 

"Kami bermain dalam kondisi yang tidak terlalu panas. Berbeda dengan Arab dan Libya yang panas saat puasa. Saat mainnya siang, tentu pengaruh. Tapi di Indoensia bagus cuacanya. Dan jam mainnya malam. Bagi saya, itu tidak masalah karena adaptasi pemain bagus," paparnya.

Milo masih belum tahu pasti apakah timnya akan bermain di Stadion Kanjuruhan atau Stadion Gajayana dalam satu pertandingan kandang di bulan puasa.  "Yang jadi masalah hanyalah apakah kita main di Gajayana atau Kanjuruhan saat main malam. Kita tunggu saja nanti keputusannya bagaimana," ucap dia.

Terkait jadwal, biasanya, setelah LIB membuat jadwal dan di-review oleh PSSI dan pemegang hak siar, ada manager meeting. Pertenuan teknik itu digunakan jika ada tim yang keberatan dengan jadwal atau ingin sedikit mengubah jadwal sesuai dengan kesepakatan antar-manajer seluruh tim peserta kompetisi. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->