Suasana salah satu pertandingan Arema FC musim 2018 silam. (Hendra Saputra)
Suasana salah satu pertandingan Arema FC musim 2018 silam. (Hendra Saputra)

Laga Arema FC menghadapi Kalteng Putra dalam babak semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama di Stadion Kanjuruhan akan dijaga kurang lebih 904 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pamswakarsa.

Personel keamanan sebanyak itu diterjunkan karena animo Aremania untuk menyaksikan Arema FC berlaga dalam babak semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama terbilang cukup tinggi. Hal tersebut membuat panpel Arema FC harus menyiapkan tenaga keamanan agar pertandingan berjalan dengan aman dan tertib.

"Untuk pengamanan, kami siapkan 904 personel. Itu dari TNI, Polri dan pamswakarsa," ujar Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris.

Seperti diketahui, pertandingan semifinal melawan Kalteng Putra tergolong laga bigmatch. Pasalnya kedua tim akan berebut satu tiket untuk melaju ke babak final untuk menunggu pemenang antara Persebaya dan Madura United.

Agar pertandingan berjalan dengan lancar, Abdul Haris mengimbau kepada Aremania agar tidak melakukan hal yang mampu merusak jalannya pertandingan. "Jangan ada flare, petasan atau pelemparan botol. Itu akan merugikan Arema FC sendiri. Mari sama-sama menjaga agar Aremania tetap dalam koridor suporter yang baik dan Arema bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya.