Pelatih Kepala Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)
Pelatih Kepala Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)

Arema FC sukses membuat Kalteng Putra harus bertekuk lutut setelah dua gol tambahan dari Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan menambah satu gol yang tercipta di babak pertama. Total Arema menang 3-0.

Di babak pertama, Arema FC berhasil mencuri satu gol melalui open play yang sangat indah. Solo run dari Riky Kayame mampu membuat pertahanan Kalteng Putra kocar-kacir.

Di babak kedua, Singo Edan yang semakin bermain menggila menciptakan gol menit 59 melalui sepakan Hanif Sjahbandi. Berawal dari tendangan pojok, bola liar  yang sempat memantul itu kemudian langsung disambar oleh Hanif dan tidak bisa dibendung kiper Kalteng Putra Dimas Galih.

Tidak lama dari gol Hanif, Dedik Setiawan menambah keunggulan setelah sontekannya tidak bisa ditebak oleh kiper Kalteng Putra. Kerja sama apik dengan Makan Konate, striker yang juga kini menjadi sorotan pelatih Timnas Indonesia senior itu meneruskan bola lambung untuk masuk ke jala gawang Dimas Galih.

Atas kemenangan tersebut, Arema FC berhasil menabung tiga gol untuk dibawa ke Banjarmasin untuk menjalani leg kedua yang digelar di Stadion 17 Mei.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan bahwa kemenangan kemarin malam bukan akhir dari babak semifinal. Itu karena timnya harus melakoni laga away Jumat (5/4/2019).

"Saya minta pemain tetap fokus. Masih ada 90 menit yang harus dihadapi lagi," tandas Milo.

Soal kondisi, Milo mengaku tidak ada masalah. Dia menilai, timnya dan Kalteng Putra menempuh perjalanan yang sama untuk melakoni leg kedua.

"Tidak ada masalah karena kondisi Arema sedang bagus. Recovery memang harus tepat. Saya kira kondisi kami sama seperti Kalteng yang juga harus lakukan recovery dan perjalanan yang sama," tutupnya.