Playmaker Arema FC Makan Konate (official Arema FC)
Playmaker Arema FC Makan Konate (official Arema FC)

Playmaker Arema FC Makan Konate berharap ada rezeki untuk mencetak gol ke gawang mantan timnya, yakni Persib Bandung. Laga kedua tim elite itu bakal berlangsung nanti malam di Stadion Kanjuruhan.

Konate pernah dua tahun membela Maung Bandung, julukan Persib, mulai 2013 sampai 2015. Namun, meski berstatus sebagai pemain yang pernah membela Persib, Konate akan tetap profesional. Bahkan jika ada kesempatan, ia akan tetap berusaha mencetak gol ke gawang Persib.

"Lawan mantan tim tidak ada masalah. Kalau target,  pasti menang. Kalau ada rezeki, bisa cetak gol nanti," ujar pesepak bola asal Mali itu.

Meski begitu, Konate menganggap bahwa mengalahkan Persib  bukanlah hal mudah. Apalagi, Persib diisi materi pemain berpengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Konate akan berusaha membantu Arema untuk merebut tiga poin di kandang. "Pertandingan sangat sulit. Tidak mudah juga untuk menghadapi Persib. Mereka tim kuat. Kemarin mereka kalah di kandang. Sekarang mereka cari poin di sini. Kami akan fokus kerja keras juga dan menang dapat tiga poin," tandasnya.

Sebagai playmaker, Konate tergolong pemain yang subur karena hingga pekan ke-11, dia sudah menciptakan 6 gol. Bahkan Konate masuk dalam deretan pencetak gol terbanyak di Liga 1 2019.