Takafumi Akahoshi saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain asing baru. (Hendra Saputra)
Takafumi Akahoshi saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain asing baru. (Hendra Saputra)

Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-17, Sabtu (31/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan. Momen itu menjadi sebuah kesempatan bagi Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing baru untuk tampil. 

Namun, peluang tampil Takafumu masih teka-teki. Turun tidaknya pemain asal Jepang tersebut tergantung tim pelatih.

Takafumi sendiri mengaku tidak sabar lagi untuk segera bergabung dengan rekan-rekannya saat Singo Edan -julukan Arema- menghadapi Mahesa Jenar -julukan PSIS.

Menurut General Manager Arema FC Ruddy Widodo, tampil tidaknya Takafumi ada di tangan Milomir Seslija sebagai pelatih kepala. "Semua tergantung tim pelatih, bisa tune in dengan rekan-rekannya atau tidak. Kalau sudah tune in, ya bisa dicoba," ujarnya.

Sementara itu, kedatangan Aka (sapaan akrab Takafumi Akahoshi) di 'Bhumi Arema' tidak ada hubungannya dengan Sylvano Comvalius yang pernah satu tim di tim Suphanburi FC (Liga Thailand) pada musim 2018 lalu. "Tidak ada hubungan dengan Comvalius. Dia (Aka) justru tidak tahu kalau dia mau ke Arema awalnya," ungkap Ruddy.

Meski begitu, Ruddy senang karena ada yang sudah mengenal Aka. Hal itu bisa membuat adaptasi lebih mudah. Apalagi di tim Singo Edan, rasa kekeluargaan sangat tinggi. "Ya dengan dekatnya Comvalius dan Aka semoga bisa membuat adaptasi lebih mudah dan cepat," pungkasnya.