Bebas, Vanessa Angel Masih Terlihat Berkeliaran di Hotel Surabaya

Akun Instagram Vanessa Angel
Akun Instagram Vanessa Angel

BATUTIMES - Aktris sekaligus model Vanessa Angel sudah bisa menghirup udara bebas saat ini. Dia sudah dibebaskan dari Rumah Tahanan Kelas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Vanessa keluar dari rutan Minggu (30/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Dia ditemani kerabat serta kuasa hukumnya.

"Terima kasih, Alhamdulillah sudah bebas," ujar Vanessa singkat setelah keluar dari rumah tahanan.

Rupanya Vanessa tidak lantas kembali ke Jakarta setelah bebas. Dia masih terlihat berada di Surabaya. Itu bisa dilihat dari Instastory lewat akun Instagram miliknya.

Vanessa diduga berada di sebuah kamar hotel. Namun belum diketahui di mana. Sebab dia hanya memberikan keterangan tempat Surabaya saja.

Kemudian Vanessa menuliskan ucapan terima kasihnya. Kepada pengacara, asisten, manajer, keluarga, dan para sahabatnya. "Kebebasanku direnggut, dan dibungkam selama lima bulan karena kasus ITE yang menjeratku. Aku bersyukur masih ada kalian yang mau bantu. Aku lebih tabah dan jadi lebih baik lagi," tulisnya.

Sementara itu Pengacara Vanessa, Milano Lubis mengatakan meski sudah bebas kliennya tidak langsung pulang. Ia masih memilih menikmati suasana di Kota Surabaya. "Hari ini masih di Surabaya. Mungkin Senin ke Jakarta," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui Vanessa Angel diamankan di sebuah hotel di pusat Kota Surabaya. Kemudian tepatnya pada 30 Januari Vanessa ditetapkan sebagai tersangka dan lanjut ditahan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim.

Oleh Pengadilan Negeri Surabaya, Vanessa divonis lima bulan penjara. Ia terbukti bersalah melanggar pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak disetujui dan atau mentransmisikan dan atau membuat bisa diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, sehingga dapat diakses khalayak.

 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->