4 Skuter Paling Canggih dan Unik di Dunia, Ada Yang Bisa Dipakai Sabuk

Gotube (istimewa)
Gotube (istimewa)

BATUTIMES - Masih ingatkah kamu dengan mainan skuter yang biasanya dipakai oleh si merah Po dalam serial film anak-anak Teletubbies. Dan di dunia nyata, ternyata banyak skuter canggih dan keren yang diciptakan oleh perusahaan alat transportasi.

Di masa depan skuter akan menjadi alternatif kendaraan untuk gaya hidup di tengah perkotaan yang padat dan sering macet ya.

Berikut ini beberapa skuter canggih yang membuatmu segera ingin memilikinya.

1. Kiwano K01

Skuter Kiwano K01 ini menggunakan tenaga listrik dan bisa dikontrol dengan mudah menggunakan smartphone via bluetooth.

Meskipun hanya memiliki satu roda saja, skuter ini terlihat lebih kompak dibandingkan lainnya. Roda Kiwano yang lebih besar memungkinkan agar skuter ini dapat dipakai di pinggir pantai loh.

Cara pakai skuter ini cukup mudah, tinggal berdiri di atas penyangga kakinya lalu atur tujuan dan rute perjalanan. Kecepatan skuter ini sendiri mencapai 15 kilometer/jam, dan mampu menampung beban hingga 120 kg.

2. Gotube

Gotube adalah skuter listrik yang praktis di bawah berpergian kemana saja, karena desainnya yang bisa di lipat lalu di selempangkan seperti tas dengan berat hanya 3,6 kg.

Penciptanya menanamkan batrai 36 Volt yang dapat digunakan untuk menempuh jarak 11 kilometer, untuk sekali pengisian daya hingga penuh.

Selain itu, keunggulan skuter ini yaitu bisa digunakan untuk mengisi daya handphone atau elektronik lain, karena dilengkapi dengan konektor USB.

3. Itank

Itank merupakan skuter yang diciptakan oleh pengusaha Amerika, namun diproduksi di China oleh perusahaan bernama Doohan.

Skuter beroda tiga ini digerakkan dengan motor listrik sebesar 1.852 watt dan maksimum tosis 128 mm, sehingga dapat menempuh jarak 100 meter.

Selain itu skuter ini juga diklaim dapat mencapai kecepatan 45 kilometer/jam dalam waktu 4,6 detik. Power supply-nya didukung oleh baterai yang dapat dilepas dan di-charge dalam waktu 6 jam.

Jadi, skuter ini benar-benar menawarkan alat transportasi yang mudah penanganan dan pemakaiannya ya.

4. Skuter W

Skuter asal Hungaria ini mengusung kelebihan berupa kemudahan penyimpanannya karena dapat dibentuk menjadi sabuk.

Caranya pun cukup mudah, yaitu tinggal lipat bagian dasarnya, lalu kendorkan talinya dan lipat kemudinya, kemudian pasang di pinggangmu.

Penciptanya sendiri memiliki ide ini setelah melihat banyaknya skuter yang susah dibawa ketika di tempat ramai atau dibawa berpergian jauh.

Selain itu, untuk dayanya sendiri skuter ini berbeda dengan skuter lain yang digerakkan dengan listrik, skuter W ini digerakkan dengan kaki sehingga bisa dipakai olahraga loh.

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->