Dari Malang Mau Balik ke Surabaya, Cobalah Rute Ini

Simpang 3 Dusun Balong, Desa Tunjungtirto, Singosari. (Foto: ferry/malangtimes)
Simpang 3 Dusun Balong, Desa Tunjungtirto, Singosari. (Foto: ferry/malangtimes)

MALANGTIMES - Memasuki arus balik, bagi para pengendara sepeda motor yang akan menuju Surabaya melalui Karangploso, Kabupaten Malang, bisa melalui simpang empat Kepuharjo, jalur tersebut terhindar dari kemacetan.

Jika akan menempuh jalar tersebut pengendara bisa mengikuti petunjuk yang sudah ada. Di sepanjang jalan tersebut. Namun, pengendara akan menemui banyak jalan berlubang di Desa Tunjungtirto dan Purwoasri, Kecamatan Singosari.

Namun, harus berhati-hati, karena di beberapa persimpangan jalan tanpa petugas pembantu lalu lintas. Lebar jalan yang hanya 3 - 4 meter membuat perjalanan dapat terganggu. Karena kendaraan melaju dari dua arah.

Saat memasuki Jalan Tumapel hingga Kertanegara, Kecamatan Singosari, pengendara bisa berhenti untuk beristirahat dan wisata sejarah. Mulai Candi Singhasari, Arca Dwarapala, Candi Sumberawan dan Pemandian Kendedes.

MALANGTIMES mencoba rute alternatif ini ‎dengan bersepeda motor, kecepatan 40 km per-jam. Butuh waktu tempuh sekira 30-40 menit dari Karangploso hingga sampai Jalan Kertanegara. Rute ini tidak disarankan untuk mobil dan sejenisnya. (*)

Pewarta : Ferry Agusta Satrio (MG5)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->