Sepatu Berbahan Kulit Kayu? Seperti Apa Ya ...

Sepatu Pepagan berbahan kulit kayu. (Foto: Istimewa)
Sepatu Pepagan berbahan kulit kayu. (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - Industri fashion memang selalu menghadirkan karya-karya yang tak pernah mati. Beragam kreativitas terus ditonjolkan untuk menarik perhatian penikmatnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Yogie, pria asal Solo, Jawa Tengah. Dia membuat sepatu dari "bahan yang tidak biasa".  Jika pada umumnya sepatu berbahan dari kulit hewan, kali ini Yogie berkreasi membuat sepatu berbahan kulit kayu.

Dilansir dari berbagai sumber, sepatu unik ini diberi nama Pepagan. Jika dilihat kasat mata, sepatu ini tak ubahnya  sepatu sneakers pada umumnya. Tapi, sesuai namanya, Pepagan dibuat dengan bahan utama kulit kayu yang sudah melalui proses seleksi.

Pepagan dibuat berawal dari ketertarikan Yogie terhadap budaya Kalimantan yang terkenal dengan produk pakaian dengan menggunakan serat kayu. Kemudian dia berinovasi mendesain sepatu dengan mengadaptasi atap rumah adat Toraja.

Ia pun tak sendirian dalam menghasilkan sepatu unik tersebut. Yogie menggandeng perajin sepatu yang berada di Puri Gading, Sukoharjo, untuk karyanya ini.

Kreasi uniknya ini bukanlah tanpa sebab. Yogie ingin produk buatannya mampu merepresentasikan nilai budaya Indonesia. Salah satunya dengan mengaplikasikan material alami, yakni dari serat kayu. 

Jangan khawatir ya jika berbicara kualitas. Sebab, Pepagan diklaim mampu bertahan dalam berbagai cuaca.

Tertarik memilikinya? Sepasang sepatu Pepagan ini dibanderol dengan harga Rp 550 ribu saja. Anda bisa membelinya langsung di gerai Eastwood Muara Market Solo atau melalui sistem online.

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->