Coret-coret virtual ala warganet menyambut kelulusan SMA/SMK. (Foto: twitter @panggilhiu).
Coret-coret virtual ala warganet menyambut kelulusan SMA/SMK. (Foto: twitter @panggilhiu).

Pengumuman hasil kelulusan bagi siswa siswi SMA/SMK telah dilangsungkan kemarin (Sabtu, 2/5). Tak seperti biasanya, angkatan yang lulus tahun 2020 menyambutnya di tengah pandemi covid-19.

Suasana tradisi menyambut kelulusan dengan konvoi bermotor dan corat-coret baju seragam SMA dengan cat warna disertai bubuhan tanda tangan dari semua angkatan harus diurungkan.

Namun, hal tersebut tak menyurutkan kreativitas para siswa-siswi di Indonesia dalam menyambut pesta kelulusannya. Bahkan warganet ramai di media sosial twitter membuat #LulusJalurCorona.

Meski tak ada konvoi di jalanan, mereka menggantinya dengan convoi virtual ala @bocahmluis. Ia memposting video motor berjejer dengan jumlah yang banyak dan saling melaju dengan suara khas konvoi secara online. Aksi itu dibubuhi kalimat 'Konvoi Online 2020'.

"Perubahan itu perlu. Dengan canggihnya tekhnologi. Kota bisa mengubah apa yang zaman dulu terlaksana..... #LulusJalurCorona," cuitnya.

Baca Juga : Jawab Amarah Brawijaya, UB Beri Bantuan Kuota untuk Mahasiswa Bidikmisi dan UKT Golongan 1

 

 


Dari berita ini ditulis, postingan yang diunggah sejak pagi tadi (Minggu, 3/5) tersebut telah mendapat lebih dari 1.000 likes pengguna Twitter. Banyak juga yang memberikan komentar dan menambahkan bahwa setelah ini akan ada wisuda virtual.

Tak hanya konvoi. Coret-coret seragam tanda kelulusan juga dilakukan secara virtual. Banyak dari warganet yang membuat video seragam berbubuh tanda tangan dan coretan warna-warni tersebut.

"#LulusJalurCorona be like," tulis akun @AmalliaRA disertai postingan video coretan virtual seragam sekolah.

 

 

 

 


Begitu juga akun @panggilhiu, yang ikut meramaikan coret-coret online dengan memposting foto bersama teman-temanya dalam merayakan kelulusannya. 

 

"#LulusJalurCorona be like
Coret coret onlen yokk," ungkapnya.