Masker tas belanja IKEA diubah jadi masker. (Foto: instagram @zhijunwang).
Masker tas belanja IKEA diubah jadi masker. (Foto: instagram @zhijunwang).

Wabah pandemi Covid-19 tak meyurutkan para seniman untuk terus membuat karya.

Salah satunya desainer asal Beijing, China, Zhijun Wang. Ia membuat kreasi masker yang unik bagi penikmat fashion nih. 

Baca Juga : Banting Setir Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19, Wanita Ini Bikin Anting Tisu Toilet

 

Ya, kebutuhan masker saat ini memang paling banyak dicari oleh masyarakat. Hal itu sebagai salah satu upaya untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh. 

Nah, masker buatan Zhijun Wang bersama rekannya Yutong Duan yakni dengan memanfaatkan tas belanja Frakta keluaran pengecer perlengkapan rumah tangga Swedia, IKEA.

Tas tersebut, disulap sedemikian rupa menjadi modifikasi masker wajah yang siap pakai. Khas lambang IKEA tentu masih tetap terpampang dalam kreasinya.

Tak hanya tas belanja, di tengah pandemi Covid-19 ini ia berbagi cara bagaimana membuat masker sendiri yang di tayangkan di chanel youtube pribadinya Zhijun Wang. Dengan kreasi DIY -alias do it yourself, yang tentunya bisa kalian tiru saat tak berkegiatan di rumah aja nih.

Ia seolah ingin mengatakan kepada publik, jika siapapun bisa membuat masker. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah tentunya.

Dilansir dari berbagai sumber, Wang sendiri telah mulai membuat masker wajah pada tahun 2013. Saat itu, sebagai bentuk aksi menghadapi kabut asap tebal yang melanda Beijing, menyusul industrialisasi massal di kota itu.

Baca Juga : Tampil Lebih Fashionable Pakai Masker Cantik, Coba Produk Lokal Buatan Arek Malang Ini

 

Kreasi pertamanya, kala itu memakai sneaker dari koleksinya. Ia bahkan sukses memberikan fungsi baru pada sneaker dengan menghadirkan aksesori yang bisa menjadi masker, dengan sentuhan karya seni yang epic.

Perjalanan karirnya selama tujuh tahun terakhir, terhitung sudah lebih dari 200 masker dari sneaker dari sederet koleksi brand atau merek beken dunia telah dibuatnya.