Kondisi jasad korban yang sudah terbujur kaku di rumah Tumi (Ist)
Kondisi jasad korban yang sudah terbujur kaku di rumah Tumi (Ist)

Sunarni (60) seorang wanita yang diketahui merupakan tuna wisma, ditemukan terbujur kaku tak bernyawa di rumah seorang temannya yang beralamat di Jalan Kahuripan Gang 1, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (19/5/2020).

Panit Reskrim Polsek Klojen, Iptu Gunawan Marsudi membenarkan adanya temuan jenazah tuna wisma
bernama Sunarni. Saat itu korban tengah menginap dirumah warga sekitar bernama Tumi (60).

Baca Juga : Setahun Alami Patah Tangan, Wanita Tua Ini Harus Berjuang Sendiri Hidup di Samping Makam 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display("div-gpt-ad-1588825458332-0"); }); 

 

Sebelum ditemukan meninggal, korban sempat tidur di atas kursi rumah Tumi sekitar pukul 06.00 WIB. Tak berselang lama, ia kemudian terjatuh dari kursi ke bawah lantai.

Setelah itu, korban kemudian berdiri dan mengambil segelas air putih dan meminumnya. Namun belum sampai habis meminum segelas air putih itu, korban tiba-tiba saja terjatuh dan kemudian meninggal dunia.

"Setelah menerima laporan, kami langsung ke lokasi dan melakukan pemeriksaan dan jenazahnya di evakuasi petugas menggunakan pakaian APD lengkap ke kamar jenazah RSSA," terangnya.

Sementara itu, mengenai dugaan penyebab kematian korban, diduga dikarenakan akibat sakit yang dideritanya. Di tubuh korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan.

Sementara itu, Tumi, pemilik rumah dan orang yang pertama kali menemukan korban, menjelaskan, jika memang kesehariannya korban tinggal di bawah jembatan Jalan Kahuripan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Namun karena merasa kasihan dengan korban, akhirnya Tumi mengajak korban untuk tidur di rumahnya.  Ajakan Tumi diiyakan oleh korban yang kemudian menginap dirumahnya.

Baca Juga : Gandeng PKK, Pengacara Muda Surabaya Ini Pilih Bagikan Sembako ke Warga Kampung 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display("div-gpt-ad-1588825614199-0"); }); 

 

"Korban ini biasanya yang tinggal di bawah jembatan itu. Karena  hujan saya kasihan, saya suruh tidur di rumah saya," ujar Tumi.

Sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Sunarni tidur di atas kursi. Namun tak berselang lama, ia tiba-tiba terjatuh. Ia kemudian berdiri dan sempat mengambil air untuk diminum. Belum habis korban tiba-tiba langsung terjatuh.

"Sebelumnya korban memang mengeluh sakit di lambungnya. Katanya ada  benjolan disekitar perut," pungkas Tumi.