Warganet Geger soal Lafad Allah di Kebakaran Gunung Panderman

Sekilas api membentuk lafadz Allah saat Kebakaran Gunung Panderman Kota Batu, (21/7/2019).
Sekilas api membentuk lafadz Allah saat Kebakaran Gunung Panderman Kota Batu, (21/7/2019).

BATUTIMES - Terbakarnya kawasan hutan Gunung Panderman Kota Batu, Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 19.45 dianggap sejumlah warganet sebagai fenomena tak biasa. Hal itu dikarekan kobaran api itu disebut-sebut mirip dengan lafad Allah. Penampakan tulisan itu tidak hanya saat diabadikan dari kejauhan, tapi juga dari dekat. Bahkan, saat mengambil dengan jarak lebih dekat, maka tulisan Allah semakin terlihat dengan jelas. 

Karena itu, banyak warga Kota Batu yang mengunggah fotonya dalam akun sosial media mereka dengan fenomena tersebut. Seperti halnya dalam akun sosial media facebook Diannova Diannova. “Subhanallah, Gunungnya terbakar membentuk lafadz Allah,” tulis Diannova Diannova dalam keterangan foto kebakaran hutan Gunung Panderman Kota Batu.

Selain mengunggah fenomena tersebut, sejumlah warganet juga berdoa agar kebakaran hutan Gunung Panderman dapat segera teratasi.  

Untuk diketahui, saat ini banyak instansi yang terlibat dalam pemadaman. Di antaranya terdiri dari lembaga, dan masyarakat ikut peduli dan terjun untuk melakukan pemadaman. Terdiri dari BPBD Kota Batu, Perhutani Malang, Polres Batu, TNI,  Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH). Lalu ada beberapa organisasi masyarakat. Totalnya ada kurang lebih 100 orang yang terlibat dalam Tim Gabungan Pemadaman Kebakaran Hutan Gunung Panderman.

Hingga saat ini kondisi Gunung Panderman yang terbakar itu terus merembet, lantaran kondisi lahan yang kering karena musim kemarau.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->