Hari terakhir pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Malang Raya ditutup Kota Batu dengan sembuhnya satu orang pasien positif covid-19. Pasien konfirm ke-2 yang sembuh itu warga Desa Pesanggarahan, Kecamatan Batu.

Pasien konfirm ke-2 itu dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali swab. Swab  dua-duanya  dinyatakan negatif.

Baca Juga : 17 Orang Meninggal Sehari, Persentase Kematian Covid-19 di Surabaya Lampaui Nasional

“Alhamdulilah pasien konfirm ke-2 berdasarkan hasil swab dua kali terakhir hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Dengan demikian, jumlah pasien konfirm covid-19 di Kota Batu yang sembuh dalam masa PSBB itu ada satu orang. Keseluruhan ada tiga orang yang sembuh. Dari Desa Pesanggrahan, ada dua orang dan satu orang dari Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

Sedangkan jumlah pasien konfirm covid-19 di Kota Batu hingga hari terakhir PSBB itu tercatat delapan orang yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Karsa Husada. 

Dari delapan orang itu, dua orang  merupakan warga Kelurahan Sisir (Kecamatan Batu), satu orang warga Kelurahan Temas  (Kecamatan Batu), tiga orang warga Desa Giripurno (Kecamatan Bumiaji), dan satu orang warga Desa Pandanrejo (Kecamatan Bumiaji). Sedangkan dari Kecamatan Junrejo, ada satu orang asal Desa Mojorejo. 

Sementara orang dalam risiko (ODR) sejumlah 3.754 . Rinciannya,  1.364 dalam masa pemantauan dan 2.390 selesai pemantauan.

Lalu orang tanpa gejala (OTG)  sejumlah 305 orang. Rinciannya, 92 orang  dalam pemantauan dan 213 orang selesai pemantauan. 

Baca Juga : 117 Pegawai Lapas Klas 1 Malang Jalani Rapid Test

 Selain itu, orang dalam pemantauan (ODP) tidak ada penambahan alias masih 294 orang. Rinciannya, 47 orang dalam pemantauan dan 247 orang selesai pemantauan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan dua orang. Saat ini tercatat ada 67 orang. Rinciannya,  22 orang masih dipantau, 38 orang sudah selesai pengawasan, dan 7 orang meninggal dunia.