Hari Anak Nasional 2019, 2.500 Anak di Kota Batu Persembahkan Tari Kolosal

Ribuan pelajar Kota Batu saat melakukan tari kolosal di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (22/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Ribuan pelajar Kota Batu saat melakukan tari kolosal di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (22/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, sedikitnya 2.500 pelajar Kota Batu memenuhi halaman Balai Kota Among Tani, Senin (22/7/2019). 

Kedatangan mereka tidak lain untuk merayakan momen ini dengan riang gembira sambil menyuguhkan tari kolosal.

Kurang lebih 30 menit anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelompok Bermain (KB), dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) juga jenjang SD/ MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan forum anak bersama memperingati HAN. 

Dengan semangat mereka menari menggoyangkan badannya. Tak cukup satu lagu, empat lagu juga mereka suguhkan sambil menari.  Empat lagi itu yakni Lagu Paud Kota Batu, Semangat ke Sekolah, Senangnya ke Desa, dan Bahaya Gempa. 

Selain wajah gembira dan semangat, ada juga yang berekspresi datar, dan terlihat malas-malasan.  Di akhir tarian kolosal itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Bunda PAUD Kota Batu Wibi Santoso, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo menerbangkan burung dara yang berada di dalam buku raksasa disertai pelepasan balon udara.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, tarian kolosal ini sebagai penyemangat anak agar kedepan menjadi generasi yang pintar dan sukses. 

“Adanya kegiatan ini menjadikan anak lebih gembira dan senang,” kata Dewanti.

Ia menambahkan, dengan HAN 2019 Pemerintah Kota Batu terus support dunia pendidikan dengan maksimal. Mulai dari infrastruktur, sumber daya manusia, dan sebagainya.

“Ke depan akan berupaya lebih supaya generasi penerus ini mendapatkan pendidikan yang layak dan maksimal,” harap Dewanti. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->