Celana Dalam Hilangkan Bau dan Suara Kentut? Ada-Ada Saja Ya

Ilustrasi orang kentut (Foto: Istimewa)
Ilustrasi orang kentut (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - Barangkali kreativitas pembuatan celana dalam ini merupakan ide terunik yang pernah ada. Ya, belakangan ini beberapa remaja asal Jepang menciptakan inovasi celana dalam yang disinyalir mampu meredam bau dan suara kentut.

Dilansir dari berbagai sumber, tiga anak muda dari Universitas Tokyo Gakugei, yakni Kazunobu Fuse , Kazuhiro Saito, dan Junichi Saito, menciptakan inovasi tersebut.

Inovasi ini hadir ditengarai dari pengalaman orang pada umumnya. Yakni banyak orang yang menahan kentut agar tidak mengganggu yang lainnya. Padahal,  hal tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang.

Dari situlah, ketiganya berpikir untuk menciptakan celana dalam yang membuat orang terbebas dari rasa stres karena menahan kentutnya.

Celana dalam yang mereka buat ini berasal dari sebungkus arang aktif, dua piring baja tahan karat, dan dua lapisan busa penyerap suara. Semua bahan tersebut dijahit ke dalam kain dari sepasang celana dalam yang diskalakan untuk menahan semua komponen penting tersebut.

Prototipe desain ini dasarnya akan mampu menghilangkan bau kentut sepenuhnya. Sebab, mereka juga menggunakan karbon aktif berpori yang sifatnya mampu menyerap kimia. Karbon aktif ini dicampurkan dengan amonia dan hidrogen sulfida yang mampu menyedot bau itu.

Tiga sekawan tersebut  juga menggunakan pengukur volume untuk mengukur suara kentut dengan hasil seolah menekan suara gas dalam perut.

Dalam percobaan prototipe ini, saat celana ini dikenakan, maka kentut akan terserap. Dan baunya hanya akan tercium dari jarak 30 cm dari bokong. Sedangkan untuk suara kentut, mereka masih akan mengembangkan inovasi ini hingga sempurna.

Ketiga anak muda ini juga berharap nantinya desain celana akan dibuat cukup wearable. Sehingga celana dalam anti-kentut mereka dapat dijual di toko-toko. Tapi, bisa jadi ini membutuhkan waktu yang lama.

Hmmm kalau sudah sempurna banget, apa Anda mau mengenakan celana dalam peredam suara dan bau kentut ini?

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->