Takziah, Puluhan Warga Penasaran Kondisi Rumah yang Terbakar dan Renggut 4 Nyawa Bocah

Suasana di area rumah duka Jalan Hasanudin No 35A RT 02 RW 05, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (24/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana di area rumah duka Jalan Hasanudin No 35A RT 02 RW 05, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (24/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Puluhan masyarakat memadati rumah yang mengalami  kebakaran di Jalan Hasanudin No 35A RT 02 RW 05, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (24/7/2019). Tidak hanya melakukan takziah, namun mereka juga penasaran dengan kondisi rumah kontrakan Abdullah (35) tersebut.

Puluhan orang tampak berada di kawasan rumah duka. Hanya, donasi yang diberikan warga itu dikumpulkan di tepi jalan.

“Bingung juga ini donasinya kami letakkan di mana. Tapi ini dikumpulkan di depan ini (tepi jalan gang rumah duka),” kata Sulistyowati, warga sekitar.

Sulistyowati mengaku juga penasaran terhadap kondisi rumah yang habis dilalap si jago merah sehingga merenggut nyawa empat anak pasangan Abdullah-Herlina.

“Ini kebakaran besar yang pernah ada di sekitar kampung kami. Memang orang tuanya tidak begitu dekat dengan warga, tapi ramah dan akrab,” imbuhnya.

Hanya anak-anak Abdullah dan Herlina yang banyak berinteraksi dengan warga sekitar. Terkadang warga bertemu saat mereka berangkat bekerja ataupun saat keluar.

Ya empat korban yang meninggal yakni Rahma Ramadhani (10), Na’illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7) -ketiganya sekolah di tempat yang sama, yakni di Ar-Rohmah di Kecamatan Dau- dan Naufal Nasrulloh (6), siswa TK Al-Hidayah di Kecamatan Dau.  

Mereka meninggal saat tertidur pulas karena kebakaran akibat lilin.  Namun, kedua orang tuanya berhasil lolos dari rumah tersebut dengan membawa  dua anak terakhir sehingga selamat. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->