Ar-Rohmah Galang Dana untuk Korban Kebakaran Rumah di Batu

Suasana salah satu kelas di sekolah korban kebakaran di SD Alam Ar-Rohmah hari ini (Rabu, 24/7). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Suasana salah satu kelas di sekolah korban kebakaran di SD Alam Ar-Rohmah hari ini (Rabu, 24/7). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

BATUTIMES - Empat anak pasangan Abdullah-Herlina meninggal akibat kebakaran yang menimpa rumah mereka di kawasan Jl Hasanudin no. 35A RT 02 RW 05, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu semalam (Selasa, 24/7).

Kejadian tersebut juga membuat iba pihak SD Alam Ar-Rohmah, yakni sekolah tiga dari korban kebakaran tersebut. Ketiganya Rahma Ramadhan dari kelas 4E, Nellah Fatimah Sholehah dari kelas 3C, dan Annisa Dzakirah dari kelas 1B.

Kebakaran tersebut juga meluluhlantakkan rumah kontrakan Abdullah hingga menyisakan area dapur dan kulkas. Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 100 juta. 

Pihak sekolah berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga korban. Apalagi, kedua orang tua korban kebakaran tersebut merupakan pemasok makanan di kantin wilayah sekolah Ar-Rohmah.

"Proses penggalangan dana sedang dilakukan. Karena memang terus terang kerugiannya ini ada yang bilang mencapai 100 juta dan bisa dibilang iya juga. Kebetulan nanti itu langsung ke rekening pribadi saya bagi orang luar atau umum ya. Ini juga untuk menghindari adanya penipuan berkedok membantu keluarga korban," ujar Waka Kesiswaan SD Alam Ar-Rohmah Eko Wahyudi saat ditemui MalangTIMES, Rabu (24/7).

Siapa  yang ingin memberikan bantuannya bisa melalui ke rekening Bank Muamalat 7170000139 atas nama Eko Wahyudi (SD Alam Ar-Rohmah) dengan kode bank 147. Kemudian diminta untuk melakukan konfirmasi usai di nomor 085649528621.

Sedangkan bagi murid dan wali murid SD Alam Ar-Rohmah, penggalangan dana dilakukan secara langsung dengan menyerahkan kepada wali kelasnya masing-masing. Besar harapan pihak sekolah atas pemberian bantuan tersebut kepada pihak keluarga.

"Saya memang berharap banyak yang bisa memantau. Mudah-mudahan niat baik para donatur akan membuahkan hasil yang baik," pungkasnya.
 

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->