Tiga Siswinya Jadi Korban Kebakaran, Ar-Rohmah Gelar Salat Gaib Bersama

Kolase
Kolase

BATUTIMES - Meninggalnya tiga  siswi SD Alam Ar-Rohmah akibat kebakaran yang menimpa rumah di kawasan Jl Hasanudin  35A RT 02 RW 05, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu semalam (Selasa, 24/7) menjadi perhatian khusus.

Pagi ini (Rabu, 24/7) pihak SD Alam Ar-Rohmah yang berada di Jl Raya Jambu No 1 Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, menggelar salat gaib bersama dengan para guru dan murid yang ditujukan kepada jenazah korban.

Tiga siswi SD Ar-Rohmah yang jadi korban adalah Rahma Ramadhan dari kelas 4E, Nellah Fatimah Sholehah dari  kelas 3C, dan Annisa Dzakirah dari kelas 1B. Satu korban lainnya adalah Naufal Nasrulloh, yang notabene adalah adik dari ketiga siswi tersebut.

"Pagi tadi sebagian anak-anak sudah melakukan salat gaib bersama ya," ujar Waka Kesiswaan SD Alam Ar-Rohmah Eko Wahyudi saat ditemui MalangTIMES.

Bahkan kegiatan tersebut juga direncanakan masih akan dilakukan esok hari. Sekaligus mengirimkan doa bersama atas kepergian ketiga muridnya itu. "Karena kalau tadi pagi status fiqihnya juga kami masih belum tahu, artinya apakah memang mengharuskan salat gaib itu setelah jenazah dimandikan. Yang jelas besok insya Allah semuanya akan dilakukan kembali secara struktur untuk salat ghaibnya," imbuh dia.

Kejadian tersebut dianggap sebagai hal yang luar biasa dan tidak disangkanya. Apalagi semua korban dalam kebakaran itu adalah satu keluarga. Lebih lanjut, Eko memaparkan jika dengan hal ini sekaligus bisa mengambil hikmah lainnya.

"Ini kejadian yang luar biasa, apalagi satu keluarga. Kami dari pihak lembaga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga hikmahnya dari kejadian ini bisa diambil ya. Ini juga menjadi pengetahuan buat anak-anak yang lain untuk hati-hati, sekaligus untuk mengenalkan mereka pada salat jenazah, salat gaib dan mendoakan teman-temannya," pungkas dia.
 

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->