Postingan Instagram resmi Arema FC. (official Arema FC)
Postingan Instagram resmi Arema FC. (official Arema FC)

Kapan tim Arema FC akan kembali menggelar latihan mulai terkuak. Pertengahan Juli 2020 ini, skuad Singo Edan -julukan Arema- kembali ke lapangan hijau untuk menjalani latihan menyongsong lanjutan Liga 1 yang digeber Oktober mendatang.

Rencana latihan itu terungkap  lewat postingan Instagram resmi Arema FC Selasa (30/6/2020).  Info tersebut juga membuka teka-teki penantian Aremania yang ingin segera melihat tim kesayangannya berlatih lagi.

Baca Juga : Fisik Turun 50 Persen, Pelatih Kiper Arema FC Genjot Latihan

Jadwal latihan pertengahan Juli juga cukup klop dengan statemen tim pelatih sebelumnya. Beberapa waktu lalu,  tim pelatih menyebut membutuhkan waktu 1,5 hingga 2 bulan untuk melakukan persiapan menyongsong diputarnya kembali kompetisi.

Dari postingan Instagram itu,  kini tertera jelas keputusan manajemen yang sudah berkomunikasi dengan tim pelatih bahwa akan menyelenggarakan latihan pada pertengahan Juli 2020.

Dalam postingan tersebut, terlihat gambar pesan WhatsApp dari Si BOSS atau manajemen Arema. Si BOSS memberikan arahan kepada skuadnya untuk bersiap diri menjalani latihan pada pertengahan Juli.

"Assalamu'alaikum.. Salam Satu Jiwa. Menyikapi Lanjutan Kompetisi di Bulan Oktober.. Sesuai Arahan Head Coach InsyaAllah Rencana Tim Berlatih Kembali pada Pertengahan Bulan Juli tanggal 15.. Terimakasih," tulis Si BOSS.

Sebelumnya, General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengaku sangat lega ketika PSSI sudah memutuskan kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar. Hal itu, selain memberikan hiburan untuk masyarakat, juga mengembalikan sektor ekonomi, baik dari sisi sepak bola ataupun di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga : Jelang Kompetisi Liga I, GM Arema FC: Kita hanya Butuh 1,5 Bulan untuk Persiapan

"Jujur dengan adanya surat (keputusan PSSI) itu, kami lega. Mungkin ini menyangkut waktu. Jika digelar Oktober, kami sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapan," ujar Ruddy.

Di sisi lain, tim dokter Arema FC pun  sudah menentukan langkah konkret dengan menyiapkan protokol kesehatan bagi pemain yang nantinya akan kembali latihan bersama. "Akan dilakukan rapid test dan dilakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan selama latihan," kata dr Nanang Tri Wahyudi, dokter tim Arema.