Temu alumni Fakultas Ekonomi UIN Malang secara virtual. (Foto: Humas)
Temu alumni Fakultas Ekonomi UIN Malang secara virtual. (Foto: Humas)

Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang mengadakan acara temu alumni untuk saling bertukar informasi. Acara ini digelar secara virtual belum lama ini. 

Acara yang diinisiasi  jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi (FE) UIN Malang ini mengusung tema Memetik Ilmu Berharga di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Sambut New Normal, Unisba Blitar Bagikan Paket Sembako ke Duafa Terdampak Covid-19

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FE UIN Malang Dr Ahmad Sani Suprianto menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara ini yakni untuk saling bertukar informasi. Baik informasi terkait perkembangan dan capaian fakultas ekonomi maupun informasi dari para alumni yang telah berkarier di bidang apa pun dan yang berada di mana saja. "Temu alumni virtual ini untuk saling tegur sapa dan memantau perkembangan  alumni di luar negeri," terangnya.

Menurut dosen yang sebentar lagi menyandang guru besar di UIN Maliki Malang ini, hal tersebut penting demi meningkatkan kualitas dan reputasi fakultas ekonomi.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Dr Nur Asnawi MAg. Ia menegaskan bahwa kontribusi alumni FE UIN Malang memiliki peran yang sangat penting. Menurut dia, saat ini FE UIN Maliki telah menanti-nanti dan berharap adanya kontribusi nyata dari alumninya.

"Kontribusi para alumni tidak hanya dibutuhkan sebatas saat akreditasi institusi. Tetapi lebih dari itu, yakni demi pengembangan kelembagaan institusi menuju reputasi dan rekognisi FE UIN Maliki," paparnya.

Baca Juga : Memasuki Semester Gasal, Kampus di Yogyakarta Berikan Diskon dan Bantuan Data

"Marilah solidaritas internal yang telah terjalin selama ini tetap dijaga. Itu semua demi kemajuan bersama FE UIN Maliki Malang," pungkasnya.