Tersedak Pentol, Anak 9 Tahun Meninggal Dunia

Polisi saat menggali keterangan dari beberapa saksi akan penyebab kematian korban yang diduga meninggal karena tersedak pentol. (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Polisi saat menggali keterangan dari beberapa saksi akan penyebab kematian korban yang diduga meninggal karena tersedak pentol. (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

BATUTIMES - Kisah tragis menimpa Siti Anisa, warga Kabupaten Bangkalan, Madura. Bocah yang masih berusia 9 tahun itu meninggal dunia saat berkunjung ke masjid  sekaligus Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri'asali Fadlaailir Rahmah atau yang terkenal sebagai masjid tiban di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Minggu (28/7/2019).

”Korban dinyatakan meninggal dunia lantaran tersedak saat memakan pentol,” kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES.com, Siti Anisa beserta tiga rombongan bus wisata religi tiba di masjid tiban sekitar pukul 12.00 WIB. Anisa bersama orang tuanya lalu menyempatkan diri untuk mencari jajan.

Ketika itu, Anisa memilih membeli pentol. Saat memasukkan gumpalan daging dan tepung itu ke dalam mulut mungilnya, Anisa tersedak. Orang tua korban serta rombongan lainnya berupaya mengeluarkan pentol dari mulut Anisa.

Namun, pentol yang menyangkut di kerongkongan Anisa tak kunjung keluar. Hingga akhirnya, keluarganya memutuskan untuk membawa Anisa ke Puskesmas Turen.

Sekitar pukul 12.40 WIB, kondisi Anisa saat tiba di Puskesmas Turen tampak sangat memprihatinkan. ”Setibanya di puskesmas, korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Bahkan darah sempat keluar dari mulut dan hidung korban,” ungkap Ainun.

Tim medis sudah berupaya keras untuk menyelamatkan nyawa Anisa. Namun, Anisa akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

”Usai mendapatkan penanganan medis, jenazah korban langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulans menuju ke rumah duka  di Bangkalan,” imbuh perwira polisi dengan tiga balok di bahu ini.

Ainun menambahkan, pihak Polsek Turen yang mendapat laporan sempat melakukan penyidikan terkait penyebab kematian korban. Berdasarkan keterangan beberapa saksi dan pendalaman petugas, korban dipastikan meninggal dunia karena tersedak pentol.

”Pihak keluarga menolak diotopsi dan beranggapan jika penyebab kematian korban murni karena musibah,” ujar mantan kasat binmas Polres Malang ini.

 

Pewarta : Ashaq Lupito
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->