Mahfud MD Buat Sayembara "Bendera Tauhid" di Twitter, Hadiahnya Rp 10 Juta, Minat Ikut?

Cuitan Mahfud MD di twitter yang memuat sayembara berhadiah Rp 10 juta (@mahfudmd)Mahfydm
Cuitan Mahfud MD di twitter yang memuat sayembara berhadiah Rp 10 juta (@mahfudmd)Mahfydm

BATUTIMES - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membuat sebuah sayembara di Twitter. Tak main-main, hadiah yang disiapkan guru besar Fakultas Hukum UII Jogjakarta itu mencapai Rp 10 juta untuk satu orang yang berhasil menjawab sayembaranya. Bagaimana? Tertarik untuk ikut?

Melalui cuitannya, Mahfud menyampaikan bahwa sayembara ia buka sampai 17 Agustus 2019 pukul 18.00 WIB. Sayembara tersebut dia tujukan kepada siapa saja yang berhasil menunjukkan dan memberi bukti atas tuduhan yang dijatuhkan kepadanya, yaitu sebagai orang yang anti terhadap bendera dan kalimat tauhid.

"SAYEMBARA: 10 JUTA BAGI YANG BISA ... ditunggu jawabannya sampai 17 Agustus 2019 jam 18.00 WIB," cuit Mahfud sembari menyertakan sebuah link berita, Senin (12/8/2019).

Sebelumnya, ketua Majelis Pakar Peradi ini juga membuat cuitan jika dirinya akan membuat sebuah sayembara. Dia menulis bahwa hadiah yang akan diberikan dalam sayembara itu diberikan dengan nominal yang  besar.

"Alhamdulillah, sejak kemarin saya ada kegiatan di Singapura, malam ini sudah tiba kembali di Indonesia dengan selamat. Acara di Singapura berjalan baik. Besok pagi saya akan buat semacam sayembara melalui cuitan di sini. Hadiahnya besar," tulis Mahfud Minggu (11/8/2019) dini hari.

Sebelumnya, diberitakan Mahfud merasa difitnah lantaran hasil wawancaranya dengan beberapa media tentang taruna TNI  Enzo Zens Allie yang viral di media sosial dibumbui pernyataan hoaks dari kelompok yang dia nilai tidak bertanggung jawab. Lantaran isu tak sedap itu, Mahfud menyebut dirinya difitnah sebagai sosok yang anti-bendera tauhid.

Untuk itu, dia membuat sebuah sayembara bagi siapabpun yang bisa membuktikan bahwa ia pernah membuat pernyataan membenci bendera atau kalimat tauhid. Dia berjanji akan memberikan hadiah kepada siapa pun yang berhasil membuktikan hal itu. Masing-masing akan diberi hadiah Rp 10 juta.

Cuitannya dalam membuat sayembara itu pun mendapat banyak respons dari warganet. Sebagian mendukung upaya mantan menteri pertahanan tersebut dan menyatakan hal itu mustahil ditemukan lantaran Mahfud dikenal sebagai sosok yang mencintai kalimat tauhid. Sebagian lagi menyayangkan aksi Mahfud lantaran dinilai telah terpancing oleh isu yang tengah dikembangkan kelompok tertentu.

"Ga akan itu keluar uang karena ga akan pernah terbukti. Disini saya cuma pengen tau, alasanny apa pak mahfud bisa menilai enzo terpapar ajaran radikalisme hanya dikarenakan sebuah foto enzo sedang menyandang bendera ar rayah. Itu yg semua org tunggu klarifikasi penjelasannya," tulis akun bernama Dudy.

"Harusnya Lebih Bijak menyingkapinya Prof, alias woles, tdk perlu sayembara2an, jgn bikin tambah ramai, Insya Allah kebenaran itu Tampak dgn nyata meskipun ditutupi seratus Gunung sekalipun," tulis @ekopgn.

Menurut Anda bagaimana? Tertarik ikut sayembara?

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->