Kota Batu Jadi Tempat Yang Dilintasi Tour D’Indonesia, Dewanti Promosikan Wisata

Peserta balap sepeda Tour d'Indonesia (TdI) 2019 disambut pelajar Kota Batu saat di Balai Kota Among Tani, Selasa (20/8/2019).
Peserta balap sepeda Tour d'Indonesia (TdI) 2019 disambut pelajar Kota Batu saat di Balai Kota Among Tani, Selasa (20/8/2019).

BATUTIMES - Meijers Jeroen dari Taiyuan Miogee Cycling dengan waktu, 3:51:12' berhasil menorehkan waktu tercepat dari kategori individual dalam balap sepeda Tour d'Indonesia (TdI) 2019 pada etappe ke dua, dari Kota Madiun akhirnya finish di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (20/8/2019).

Dengan demikian peserta tercepat ini mendapatkan selebrasi pertama dari para pelajar Kota Batu yang telah menyambut di jalan protokol Kota Batu.

Ya ratusan pelajar Kota Batu menyambut peserta dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, China, Australia, Afrika Selatan, Kazakhstan, Iran, dan Uni Arab Emirates, dengan membawa bendera merah putih.Para peserta yang berhasil finish tersebut harus menempuh jarak 157,7 kilometer. 

Tidak hanya itu saja, para peserta yang berhasil sampai ke garis finish juga disambut langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko M.Si dengan mengibarkan bendeta finish. Tidak hanya itu saja, suguhan kesenian reog Ponorogo pun menjadi hiburan.

Ternyata pada momen langka ini benar-benar dimanfaatkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk mempromosikan Kota Batu. “Sangat bangga, bahagia, dan merasa terhormat karena dipilih Kota Batu dipilih tempat dilintasinya TdI. Karena ada pembalap inernasional dari 20 negara yang berpartisipasi,” ungkap Dewanti.

“Dalam kesempatan ini kami ingin memberikan yang terbaik bukan hanya sekadar untuk euphoria, tapi agar siswa-siswi tersebut termotivasi menjadi pembalap internasional juga,” imbuhnya.

Ia pun berharap dengan euphoria ini agar para peserta bisa kembali ke Kota Batu. Tentunya untuk menikmati wisata yang ada di Kota Batu.

Sedang para peserta ini melakuka Etappe 1 melalui Candi Borobudur (Muntilan) ke Kota Ngawi 178 kilometer. Lalu Pada Selasa (20/08/2019) Etappe 2  Kota Madiun ke Balai Kota Among Tani Kota Batu (12.00 WIB) 157,7 kilometer.

Rabu (21/08/2019) Etappe 3 Balai Kota Among Tani Kota Batu (08.00 WIB) ke Jember 195,9 kilometer. Kemudian Kamis (22/08/2019) Etappe 4 Jember ke Banyuwangi 150 kilometer. Dan Jumat (23/08/2019) Etappe 5 Gilimanuk (Negara, Bali) sejauh 143,6 kilometer dari Gilimanuk ke Batur UNESCO Global Park. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->