Isak Tangis Keluarga Warnai Kehadiran 310 Jamaah Haji di Kota Batu, 1 Meninggal

Suasana isak tangis jamaah haji di Masjid Sultan Agung, Kecamatan Batu Senin (26/8/2019).
Suasana isak tangis jamaah haji di Masjid Sultan Agung, Kecamatan Batu Senin (26/8/2019).

BATUTIMES - Isak tangis, haru dan bahagia mewarnai kehadiran para Jamaah Haji di Masjid Sultan Agung, Kecamatan Batu Senin (26/8/2019). Sayangnya, Kota Batu kehilangan satu jamaah hajinya lantaran meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji beberapa saat lalu.

Dengan demikian dari jumlah pemberangkatan 311 jamaah asal Kota Batu, kini tersisa 310 jamaah. Ratusan sanak saudara dan keluarga itu sudah memadati Masjid Sultan Agung sejak pagi hari. 

Ya karena mereka sudah tidak sabar untuk melepas rindu dengan para jamaah haji yang telah berhasil menunaikan ibadah kurang lebih selama satu bulan lamanya. 

Sesampainya di Masjid Sultan Agung mereka mendapatkan arahan terlebih dahulu dari Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Kepala Kementerian Agama (kemenag) Kota Batu Nawawi. 

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, turut berduka cita atas meninggalnya salah satu warga Kota Batu saat menunaikan ibadaha haji di tanah suci. Bagi 310 jamaah yang pulang dengan kondisi sehat agar tetap menjalankan ibadah wajib seperti yang dilakukan di sana. 

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya salah satu rombongan jamaah haji kloter 27 yang meninggal dunia. Dan bagi yang pulang dengan sehat semoga menjadi jamaah haji mabrur,” ucap Punjul.

Sedang Kepala Kemenag Batu Nawawi menambahkan, untuk memastikan kelengkapan dan kesehatan pihaknya ikut menjemput kepulangan jamaah haji di asrama haji Surabaya. Pihaknya bangga jamaah haji Kota Batu mendapat penghargaan sebagai jamaah yang tertib.

“Alhamdulillah tiba dengan selamat, yang membanggakan lagi jamaah haji dapat penghargaan sebagai jamaah yang tertib,” kata Nawawi.

Sementara itu korban meninggal yakni Umi Kurniawati (42), warga Dusun Brukan, Desa Beji, Kecamatan Junrejo. Umi meninggal Senin (5/8/2019) pukul 08.45 waktu Arab Saudi di rumah sakit di Makkah.

Jasatnya dikebumikan di Makkah. Meninggalnya Umi ini dikarenakan penyakit darah tinggi yang dideritanya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->