Para Milenial Malang, akan Ada Millennial Job Center di Simpang Ijen

Kepala Bakorwil III Jatim di Malang, Benny Sampirwanto. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)
Kepala Bakorwil III Jatim di Malang, Benny Sampirwanto. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

BATUTIMES - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak pernah berjanji akan membuka Millennial Job Center (MJC). Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan angka pengangguran di kalangan generasi muda.

Seperti yang saat ini mulai dirasakan, banyak pekerjaan yang sudah terdisrupsi karena perubahan zaman. Contohnya seperti penjaga tol, front office bank, dan lain-lain.

Akan tetapi, ada pekerjaan-pekerjaan baru yang muncul yang tak lepas dari Teknologi Informasi dan Komunikasi, seperti Youtuber, blogger, start up, dan sebagainya.

Nah, melalui MJC Pemerintah Provinsi mengajak anak muda untuk kreatif menciptakan pekerjaan itu sendiri.

MJC akan menyiapkan job training dan skill tambahan bagi lulusan S1 maupun pendidikan vokasi, sekaligus membantu starting up usaha, serta promosi bagi usahawan muda dan dukungan pembiayaan usaha pada tahap awal usaha.

Di Kota Malang, MJC berlokasi di gedung Bakorwil III Jatim di Jl Simpang Ijen, Malang. 

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Bakorwil III Jatim di Malang, Benny Sampirwanto, saat ditemui di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

"Millennial Job Center dibangun oleh Pemerintah Provinsi di wilayah kerja kita itu di Jalan Simpang Ijen. Di sana nanti talent-talent, orang-orang yang berbakat bisa ke sana," ujarnya.

Saat ini sedang dibangun coworking space di sana. MJC tersebut rencananya dioperasionalkan saat Oktober 2019.

"Sekarang sedang kita persiapkan coworking spacenya. Luasnya 400 meteran di gedung Bakorwil III Jatim di Jl Simpang Ijen, Malang," jelas Benny lebih lanjut.

MJC sendiri memberikan ruang kepada talent-talent berbakat. Mereka juga bisa menambah kompetensi di sana lantaran juga disediakan mentor.

"Dan bagi mereka yang start up sulit mengurus izin, kita akan membantu di situ. Kami nanti juga punya tenaga ahli yang menghubungkan antara klien dengan mentor," imbuhnya.

Jadi, MJC memang disiapkan untuk anak-anak millennial, entah untuk memperkuat kompetensi, mencarikan kemitraan, hingga menyelesaikan permasalahan bisnis yang dimiliki.

"Misalkan izin, HAKI, itu ada di situ," pungkasnya.

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->