Unik, Jepang Ciptakan Bento Jam Tangan untuk Bekal

Bento Watch. (Foro: Irsya Richa/MalangTIMES)
Bento Watch. (Foro: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Inovasi makanan terus dimunculkan oleh negara Jepang. Kali ini disuguhkan bagi para pekerja yang super sibuk yang tidak memiliki waktu untuk menyantap makanan.

Melihat negara ini banyak orang yang sibuk, mereka menciptakan sebuah kreasi makanan yang jarang dijumpai. Sebuah perusahaan bernama Takii Seeds melakukan inovasi yang tidak pernah terpikirkan oleh manusia sebelumnya.

Yakni jam tangan yang berisikan bekal makanan. Jam tangan itu diberi nama Bento Watch.

Jepang memang dikenal sebagai negara yang super sibuk. Bahkan, saking sibuknya banyak warga negara itu yang tidak banyak waktu luang untuk menyantap makanan.

Bento adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa kemana-kemana. Dalam video itu, Bento Watch memang memiliki desain yang menyerupai kotak bekal makanan.

Kemudian jam tangan tersebut di bagian dalamnya diisi dengan makanan ala Bento khas Jepang. Tentunya potongan makanan itu pun memiliki ukuran yang sangat kecil. 

Bahkan jika dipikir-pikir, ukurannya itu rasanya sangat tidak layak dijadikan sebuah santapan. Jam tangan itu rencananya akan dijual satu paket beserta dengan sumpitnya.

Rupanya Bento Watch diharapkan dapat menjadi solusi krisis waktu luang untuk menyantap makanan yang dialami oleh orang-orang Jepang. 

Karena keunikannya, Bento Watch itu pun kemudian viral di jagat media sosial khususnya di twitter.

“Emang orang-orang sesibuk apa sih, sampai makan saja enggak sempat. Ini sesendok saja enggak ada, mana mungkin kenyang,” tulis kekasihindomie.

“Kenapa pake sumpit segala, tinggal nganga aja udah kemakan semua,” komentar rzaanggia_ berujar.

“Daripada waktunya dipake buat nyusun makanan di dalam jam, mending dipake buat masak indomie,” tulis ajaaaays.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->