Bocah Yatim Piatu Penderita Tumor di Banyuwangi Mulai Dapatkan Bantuan

Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti  bersama bhayangkari menyerahkan bantuan kepada M. Riqi.
Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti bersama bhayangkari menyerahkan bantuan kepada M. Riqi.

BATUTIMES - Sakit tumor yang diderita M. Riqi (9) mulai mendapatkan simpati dari masyarakat. Salah satunya dari jajaran Polsek Giri, Banyuwangi. 

Kapolsek beserta anggota dan Bhayangkari membesuk Riqi di RSUD Blambangan. Merekapun memberikan bantuan kepada bocah ini.

“Kami mendapatkan informasi bahwa Riqi ini dalam konisi sakit tumor. Kondisinya memprihatinkan. Dia ikut sama orang lain. Dari informasi itu. Kami terketuk untuk menjenguk dan melihat langsung kondisi yang bersangkutan,” kata Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti.

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai, keluarga besar Polsek Giri juga memberikan beberapa mainan kepada Riqi. Ini dimaksudkan agar bocah itu bisa terhibur dan sedikit mengurangi penderitaan bocah yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu ini. Bantuan yang diberikan merupakan dana pribadi dan sumbangan dari beberapa donatur.

Suryono bersyukur Riqi bisa mendapatkan perawatan. Apalagi yang bersangkutan akan dirujuk ke Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik dengan biaya dari pemerintah. Meski demikian, dia akan tetap berusaha untuk menggalang dana dari donatur untuk membantu bocah tersebut.

“Mudah-mudahan kami tetap bisa membantu apa yang menjadi kebutuhannya sehingga bisa mengurangi bebannya. Kami akan tetap melakukan penggalangan dana untuk membantunya. Apalagi kondisinya memang orang yang tidak mampul. Ini memang bukan tugas pokok lpolisi. Tapi kami sebagai manusia memiliki hati untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Senada dengan kapolsek Giri, Ketua Bhayangkari Ranting Giri Malkah Aini Mufidah Suryono menyatakan, untuk ke depan pihaknya akan tetap menggalang donasi untuk membantu Riqi. Dia menyebut ada beberapa orang yang menjadi donatur tetap dan setiap bulan memberikan dana untuk membantu sesama.

"Ada donatur yang selalu aktif setiap bulannya untuk membantu. Meskipun Riqi mau dirujuk ke Surabaya dengan biaya dari pemerintah, tetap akan kami carikan donasi untuk tambahan makanan dan kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->