Borneo FC Tahan Imbang Arema 2-2 di Babak Pertama

Pencetak dua gol Arema FC melawan Borneo FC, Riki Kayame.(official Arema FC)
Pencetak dua gol Arema FC melawan Borneo FC, Riki Kayame.(official Arema FC)

BATUTIMES - Babak pertama pertandingan perdana Arema FC di kandang pada putaran kedua Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC berakhir dengan skor 2-2.

Di awal pertandingan, kedua tim sama-sama ingin melihat bagaimana lawannya bermain dan tidak ingin terburu-buru menyerang. Tapi Arema sejak menit ke-7mulai menunjukkan bahwa mereka ingin unggul lebih awal.

Arema  membuka peluang pada menit 10 untuk mencetak gol melalui Dendi Santoso yang lolos dari jebakan offside.vtapi sayang tendangannya di dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri tiang gawang Borneo FC.

Terus menyerang! akhirnya tim berjuluk Singo Edan ini mendapatkan penalti pada menit 20 setelah Abdul Rahman menjatuhkan Comvalius di dalam kotak terlarang. Bola yang dieksekusi sendiri oleh pemain asal Belanda itu gagal dikonversikan menjadi gol karena membentur tiang sisi kiri gawang Borneo FC.

Kegagalan Comvalius menciptakan gol membuat Aremania yang secara langsung menonton di Stadion Kanjuruhan merasa kecewa karena peluang emas itu gagal menjadi gol.

Menit ke 27, Comvalius berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan  Makan Konate.btapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena posisi striker Arema FC itu dianggap sudah offside.

Pemain yang baru mendapatkan kesempatan kembali, Rachmat Latief, pada menit ke-30 juga mendapat kesempatan mencetak gol. Tapi heading pemain bernomor punggung 22 itu masih tipis meninggi di atas mistar gawang Borneo FC

Borneo FC yang jarang sekali melakukan serangan akhirnya pada menit 33 berhasil membobol gawang Arema melalui pemain muda M. Sihran yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Tertinggal, suara Aremania yang menyerukan permainan Arema FC kurang edan membuat skuat Singo Edan mempunyai greget untuk menciptakan gol. Dan akhirnya dua gol langsung diborong oleh Riki Kayame pada menit 40 dan 42. Dua gol tersebut membuat pertandingan semakin menarik.

Pada akhir menit babak pertama, Borneo FC yang melakukan serangan balik berhasil menciptakan gol melalui Amrizal Umanailo setelah kiper Sandi Firmansyah gagal mengamankan bola shooting  Renan Silva.

Babak pertama usai, Arema FC dan Borneo FC berbagi gol yakni 2-2.
 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->