Rebutan Kursi Wakil Bupati Tulungagung, Tujuh Orang Ambil Formulir Pendaftaran

Sekretaris DPC PDIP Tulungagung Shodik Purnomo (baju putih). / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Sekretaris DPC PDIP Tulungagung Shodik Purnomo (baju putih). / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

BATUTIMES - Menjelang penutupan pengambilan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wakil bupati Tulungagung, sudah tujuh orang mengambil. Bahkan, lma di antaranya mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Tulungagung di Jalan Bung Tomo Tulungagung. 

Menurut keterangan Sekretaris DPC PDIP Tulungagung Sodik Purnomo, jumlah tersebut masih mungkin untuk bertambah lagi mengingat batas pengambilan formulir hingga Jumat, (13/09) pukul 20.00  WIB.

"Lima orang itu adalah Islandri (wakil ketua), Wiwik Triasmoro, Suharminto (wakil ketua) dan yang baru saja Saleh Mukadar serta saya sendiri," kata Sodik Purnomo.

Beberapa kader internal yang belum mengembalikan formulir adalah Gatot Sunu dan Agus Sri. Pengembalian sendiri maksimal harus pukul 00.00 WIB. Jika lebih dari ketentuan, tidak dapat diterima.

"Setelah kami terima, besok Sabtu (14/09) akan kami kirimkan ke DPD untuk diproses dan diteruskan ke DPP untuk memperoleh rekomendasi," ucapnya.

Menurut Sodik, dua orang akan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP yang selanjutnya akan diserahkan ke panitia seleksi di DPRD Tulungagung melalui Bupati Maryoto Birowo. "Dua orang yang dapat rekom itu akan disetujui oleh partai pengusung, termasuk Nasdem, dan akan dipilih oleh anggota DPRD," jelasnya.

Sementara itu, bagi pendaftar yang tidak memiliki kartu anggota partai, DPC PDIP memastikan tidak menerima karena aturan yang telah disepakati panitia pendaftar adalah internal partai. 
"Silakan daftar ke DPD, bahkan mungkin ke DPP," ujar Sodik. 

Pewarta : Anang Basso
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->