Wakil Wali Kota Batu Minta Calon Kepala Desa Terjun ke Lapangan

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat bersama calon kepala desa di Kecamatan Junrejo.
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat bersama calon kepala desa di Kecamatan Junrejo.

BATUTIMES - Tanggal 2 Oktober 2019 mendatang merupakan momen pemilihan kepala desa (pilkades) bagi 11 desa di Kota Batu. Totalnya ada 38 calon kepala desa dengan 65.525 daftar pemilih tetap (DPT) yang siap meramaikan momen tersebut.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengimbau sekaligus mengingatkan kepada warga di Kota Batu untuk meminimalisasi terjadinya perpecahan lantaran perbedaan pendapat saat pilkades.  “Meskipun nantinya terjadi perbedaan pendapat, agar dapat dikondisikan. Jangan sampai ada kericuhan,” kata Punjul. 

Ia menambahkan, jangan sampai warga mudah terpengaruh keberadaan pihak lain yang memanfaatkan momen pilkades untuk meraup keuntungan. “Jangan sampai terpengaruh adanya hoaks,” imbuhnya. 

Lalu, bagi calon kepala desa, Punjul mengimbau untuk bisa turun langsung ke lapangan saat kampanye agar lebih dekat dengan masyarakat. Dengan demikian, agar para calon bisa menyaring aspirasi masyarakat.

“Kalau kampanye, manfaatkan untuk turun ke lapangan. Dekatkan diri kepada masyarakat. Apa yang dikeluh kesahkan itu tolong diperhatikan,” jelas pria yang juga ketua DPC PDIP Kota Batu ini. 

Tetapi jika selama kampanye ada pelanggaran yang dilakukan, tentunya akan ditindak dengan tegas dan sesuai dengan aturan. “Jangan sampailah ada pelanggaran,” tambahnya. 

Pemkot Batu saat ini tengah berkoordinasi dengan Polres Kota Batu untuk menjaga keamanan menuju pilkades serentak yang akan digelar pada 2 Oktober.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->