Curi Motor Milik Petani, Warga Jember Babak Belur

Abdul Azis, pelaku pencurian motor asal Silo, Jember, kini mendekam di tahanan Polsek Tegalsari.
Abdul Azis, pelaku pencurian motor asal Silo, Jember, kini mendekam di tahanan Polsek Tegalsari.

BATUTIMES - Apes nian pencuri motor bernama Abdul Asis (48), warga Kebun Langsep RT 02 RW 02 Desa/Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ini. Dia harus menerima nasib babak belur dihakimi massa setelah tertangkap tangan oleh warga saat mencuri motor milik Lukman Hakim (36).

Massa sempat beringas dan membabi buta sebelum aparat Polsek Tegalsari datang di TKP dan mengamankan dirinya.

Kapolsek Tegalsari AKP Bambang Suprapto SH mengatakan, TKP pencurian motor di jalan Dusun Tugurejo, Desa Tegalrejo, wilayah Kecamatan Tegalsari. Kejadiannya Rabu, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Korban sekaligus pelapornya bernama Lukman Hakim (36), warga Dusun Tugurejo, Desa Tegalrejo,” terang perwira dengan tiga balok emas di pundak ini yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Kalibaru, Jumat (13/9/19).

Barang bukti (BB) yang diamankan polisi  berupa motor Yamaha Jupiter warna merah Nopol P 3174 RR, 5 kunci T yang sudah dimodifikasi beserta besi pengaitnya dan sebuah tas kecil hitam.

Dipaparkan AKP Bambang, awalnya motor Yamaha Jupiter  nopol P 3174 RR milik korban diparkir di tepi sawah, di Dusun Tugurejo, Desa Tegalrejo. Sedangkan korban sedang berkerja sebagai petani. Saat kejadian, korban sedang asyik mencangkul di sawahnya.

“Korban sempat mendengar suara motor menyala. Lalu dia mengejar pelaku, dengan meminjam motor milik warga setempat,” bebernya.

Nah, sesampainya di pasar krempyeng Tegalsari, lanjut AKP Bambang, korban berhasil menghentikan pelaku dan langsung menangkapnya dengan bantuan warga sekitar.

"Setelah pelaku tertangkap, ada warga lain yang melapor ke polsek. Lalu anggota kita langsung mengamankan pelaku ke mako Tegalsari," jlentreh AKP Bambang, yang juga pernah menduduki posisi sebagai Kasubag Humas di Polres Banyuwangi ini.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian Rp 10 juta. Sementara pelaku langsung digelandang kedalam rumah tahanan Malolsek Tegalsari.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4e 5 e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," pungkas AKP Bambang Suprapto.

 

Pewarta : Hakim Said
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->