Selalu Beri CSR, Dewanti Rumpoko Harap Sinergitas Pemkot Batu dan Bank Jatim Makin Baik

Kontingen peserta jalan sehat dari Bank Jatim Cabang Kota Batu dalam Gemerlap Hadiah Undian Simpeda Regional Bank Jatim. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Kontingen peserta jalan sehat dari Bank Jatim Cabang Kota Batu dalam Gemerlap Hadiah Undian Simpeda Regional Bank Jatim. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

BATUTIMES - Keberadaan dana corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dinilai menjadi salah satu penunjang daerah melakukan pembangunan berkelanjutan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat hadir dalam giat Gemerlap Hadiah Undian Simpeda Regional Bank Jatim.

"Setiap tahun kami juga mendapatkan CSR dari Bank Jatim. Malah kami yang kadang lupa, sampai diingatkan kalau ada dana CSR yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat," ujar Dewanti, hari ini (22/9/2019) di Lapangan Rampal, Kota Malang. 

Pada 2018 lalu, contohnya, Bank Jatim menyerahkan CSR berupa dana pengembangan dan pembangunan taman interior jalan di Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.

Dewanti juga berharap sinergi antara Pemkot Batu dan Bank Jatim terus terjalin. Terutama dengan penambahan fasilitas-fasilitas baru yang mendukung jalannya pemerintahan maupun bagi nasabah atau masyarakat. "Adanya fasilitas-fasilitas baru tentu lebih ada dampak positif. Juga menjadi kebanggaan bagi Kota Batu dan terus bersinergi karena lokasi kantor Bank Jatim ini sederet dengan Balai Kota Among Tani," terangnya. 

Hingga akhir 2018, lanjut Dewanti, jumlah nasabah Bank Jatim di Kota Batu mencapai angka 2 juta lebih dengan total aset sekitar Rp 654 miliar. Dari angka itu, nilai tabungan di Kota Batu masih sangat besar karena masih di atas 64 persen. 

Pihaknya pun akan memacu agar semakin banyak masyarakat memanfaatkan kredit. Terutama untuk menambah kesempatan pengusaha lebih bisa mengembangkan usahanya dengan mekanisme kredit produktif. 

 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->