Rentan 3C, Polisi Lakukan Patroli Skala Besar, Apa Hasilnya?

Petugas saat melakukan patroli skala besar (ist)
Petugas saat melakukan patroli skala besar (ist)

BATUTIMES - Antisipasi kejahatan jalanan, khususnya kejahatan 3C yang rentan terjadi di Kota Malang, yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), patroli skala besar terus gencar dilakukan Polres Malang Kota.

Seperti yang dilakukan Polres Malang Kota, pada Sabtu 5/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019). Sekitar 32 personel bersenjata lengkap dari berbagai unit, seperti Sat Lantas, Reskrim, Sabhara maupun Satintelkam dan 10 unit armada Polres Malang Kota, dikerahkan guna melakukan patroli skala besar.

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander, SIK, MH, melalui Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Seruni Marhaeni, menjelaskan, jika dalam patroli dibagi menjadi dua tim.

"Patroli dilakukan di lokasi keramaian, lokasi rawan kriminalitas dan lokasi-lokasi rawan balap liar," paparnya  (7/10/2019).

Tim 1 rute yang dilewati adalah, mulai dari Jalan Jagung Suprapto, Jalan Let Jen Sutoyo, Jalan S Parman. Kemudian, Jala  A yani, Jalan Tumenggung Suryo, Jalan Sulfat, Perumahan Sawojajar.

Berlanjut ke seputaran Kampus Wisnu Wardhana, Gor Ken Arok, Jalan Embong Kembar Bumi Ayu, Terminal Gadang, Kampus Kanjuruhan, Stasiun Kereta Api dan Strong Poin di depan Gedung DPRD Kota Malang.

Kemudian rute tim II melewati Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Sutoyo, Jalan S Parman, Jalan A Yani, Jalan Borobudur dan Jalan Sukarno Hatta, berlanjut ke Jalan M.T Haryono dan Jalan Tlogomas.

Setelah itu, berlanjut ke seputaran Kampus UNITRI, Jalan Sigura gura, seputaran Kampus ITN, Simpang 4 Vetran berlanjut ke Jalan Raya Langsep, seputaran Kampus Unmer, Jalan Kawi dan ke Strong Poin Jalan Ijen.

"Selama berlangsungnya kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) berupa patroli skala besar di wilayah Kota Malang tidak ada kejadian menonjol berjalan lancar, aman dan kondusif," jelasnya.

Namun meskipun begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada akan segala hal dan tidak menganggap remeh situasi meskipun telah kondusif.

 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->