General Check Up, Anggota DPRD Kota Malang Dites Urine hingga Jantung

Suasana general check up anggota DPRD Kota Malang, Jumat (11/10).(Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Suasana general check up anggota DPRD Kota Malang, Jumat (11/10).(Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

BATUTIMES - Puluhan anggota DPRD Kota Malang sejak pagi tadi (Jumat, 11/10) telah berbondong-bondong mengikuti rangkaian general check up kesehatan. Bertempat di lantai 3 Kantor DPRD Kota Malang, mereka antusias mengikuti setiap rangkaian pemeriksaan.

Mulai dari cek darah, urine, foto rontgen paru-paru, USG, rekam jantung, tensi, hingga tinggi badan dan berat badan. Nantinya, hasil dari check up kesehatan ini sebagai acuan dalam mendeteksi penyakit-penyakit yang tidak bergejala.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu fasilitas yang diberikan bagi anggota DPRD Kota Malang di awal periode menjabat. Nantinya, dari pemeriksaan tersebut akan ada rekomendasi dari dokter terkait ketika ada temuan permasalahan kesehatan.

"Check up kesehatan lengkap, mulai dari dalam hingga luar. Bahkan kita juga ada cek obesitas. Ini merupakan fasilitas anggota DPRD di awal periode baru. Nanti hasilnya akan direkomendasikan sesuai dengan temuan dokter," ujar dia.
 


Sebetulnya, pemeriksaan kesehatan tersebut sudah dicanangkan sejak awal usai mekanisme pelantikan anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024. Hanya,  mengingat jadwal yang padat, kegiatan itu baru terlaksana di hari ini.

Selain itu, kesempatan general check up kesehatan ini juga sekaligus bertepatan dengan akan dilaksanakannya masa orientasi anggota DPRD Kota Malang ke provinsi, yang mana salah satu persyaratannya memerlukan surat keterangan sehat.

"Nah, kebetulan kita (anggota DPRD Kota Malang) mendapat jadwal pada 19-20 November mendatang untuk masa orientasi dan syaratnya harus mencantumkan surat keterangan sehat. Karena itu, saya ambil (general check up) untuk segera dilakukan," imbuhnya.

Sementara itu, penanggung jawab laboratorium Sima Malang Nurry Nurhayati menyatakan hasil check up kesehatan dari anggota DPRD Kota Malang tersebut baru bisa keluar sekitar 2-3 hari ke depan. Hal itu harus dilihat dari keputusan dokter yang memeriksanya.

"Hasil itu belum bisa disimpulkan sekarang, semuanya disimpulkan nanti. Seperti, hasil darah dan urine harus di proses di kantor, hasil rontgen juga dari dokter, USG  juga. Jadi, paling tidak 2-3 hari nanti baru bisa disimpulkan. Kalau tinggi dan berat badan sejauh ini para anggota dewan masih relatif ideal," tutupnya.

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->