Lintas Tokoh Impikan Kota Malang Kembali Menjadi Barometer Musik Rock

Suasana konser dkross band, dalam konser musik rock kemerdekaan, dkross menjadi band yang memastikan keikutsertaannya dalam konser ini, Sabtu (29/8/2015) mendatang. (Foto: istimewa/malangtimes)
Suasana konser dkross band, dalam konser musik rock kemerdekaan, dkross menjadi band yang memastikan keikutsertaannya dalam konser ini, Sabtu (29/8/2015) mendatang. (Foto: istimewa/malangtimes)

MALANGTIMES - Acara konser musik Rock Kemerdekaan yang rencananya  digelar di Stadion Gajayana, Sabtu (29/8/2015) menjadi angin segar untuk mengembalikan Kota Malang sebagai barometer musik tanah air.

Hal ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Konser ini bermula dari gagasan bincang-bincang hangat antara Walikota Malang, HM Anton dengan pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, KH Lukman Al Karim yang juga ketua umum Askot PSSI Kota Malang. Ia memimpikan Malang kembali menjadi barometer Musik Indonesia seperti di era 1970-an hingga akhir 1980-an.

Gayung pun bersambut, impian para tokoh ini mendapat sambutan dari berbagai elemen musisi dan pecinta musik Malang Raya, seperti Malang Musik Bersatu (MMB), Malang Indie Community (MIC), Malang Rock Forum, bahkan Aremania serta lintas komunitas yang tergabung dalam D'kross Community. Terlebih gelaran tersebut sekaligus dijadikan perayaan HUT RI ke 70 dan HUT PS Arema yang ke 28.

"Ajang ini bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan dan HUT Arema, sekaligus pembuktian rock di bumi Arema tidak mati dan bangkit kembali," ujar Nawee, salah satu dedengkot Musisi Malang Bersatu (MMB), Selasa (4/8/2015).

Acara seolah menahbiskan bahwa Malang yang identik dengan musik rock dan olahraga, khususnya sepakbola memang tidak terpisahkan. "Gajayana adalah kawah candradimuka bagi pesepakbola dan atlit-atlit, kini bakal jadi kawah candradimuka bagi para musisi, iki mbois rek," ungkap dedengkot aremania, Joseph Ananda, atau yang akrab disapa El Kepet ini. (*)

Pewarta : Faishal Hilmy Maulida (MG3)
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Yatimul Ainun
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->