Keasyikan Pesta, Dua Warga Pakisaji tak Sadar Diincar Polisi

Dua tersangka beserta barang bukti sabu saat diamankan polisi (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Dua tersangka beserta barang bukti sabu saat diamankan polisi (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

BATUTIMES - Nofian Fajar Pamungkas warga Dusun Sonosari, Desa Kebonagung dan Mochammad Satria warga Jalan Pondok Indah, Desa Genengan ini hanya bisa pasrah saat digelandang polisi pada Minggu (13/10/2019) tengah malam.

Dua warga Kecamatan Pakisaji tersebut, digelandang petugas ke kantor polisi lantaran terbukti mengonsumsi narkoba. ”Kedua tersangka kami amankan sesaat setelah menggelar pesta narkotika jenis sabu. Hingga kini kasusnya masih dalam tahap penyidikan, petugas masih memburu keberadaan sindikat lain yang memasok sabu terhadap kedua pelaku,” terang Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, Senin (14/10/2019).

Diperoleh keterangan, pesta sabu yang dilakukan kedua pelaku ini terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Pondok Indah, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji. Saat dilakukan penggerebekan, polisi juga mendapati berbagai barang bukti.

Barang bukti yang disita petugas itu meliputi beberapa poket sabu yang sebagian sudah dikonsumsi pelaku, seperangkat alat hisab, berbagai perlengkapan menjual sabu, serta dua unit handphone yang digunakan untuk bertransaksi narkoba juga turut disita petugas.

”Selain sebagai pengguna, kedua pelaku diduga juga terlibat jaringan peredaran sabu yang dipasok dari wilayah Kota Malang,” kata Ainun yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Malang ini.

Terungkapnya kasus ini bermula dari laporan masyarakat setempat, jika di wilayah Kecamatan Pakisaji marak terjadi transaksi sekaligus pesta narkoba. Berangkat dari informasi inilah, petugas akhirnya dikerahkan ke lapangan guna melakukan penyelidikan.

Hasilnya, polisi mendapat keterangan jika lokasi yang marak dijadikan tempat pesta sabu ini terjadi di rumah Mochammad Satria yang berlokasi di Jalan Pondok Indah, Desa Genengan.

Ketika dilakukan penyanggongan, petugas mendapati dua orang pelaku sedang berada di lokasi pengintaian. Setelah memastikan keduanya sedang menggelar pesta sabu, polisi akhirnya bergegas meringkusnya.

Lantaran tertangkap tangan, keduanya akhirnya hanya bisa pasrah saat digelandang petugas ke kantor Mapolsek Pakisaji. ”Akibat perbuatannya, kedua tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup perwira polisi dengan pangkat tiga balok dibahu ini, saat dikonfirmasi MalangTIMES.com.

Pewarta : Ashaq Lupito
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->