231 Lansia Diberi Sembako, Wali Kota Batu: Tak Perlu Pikirkan Kebutuhan Esok Hari

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Pinjul Santoso usai memberikan bantuan kepada lansia di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Selasa (15/10/2019).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Pinjul Santoso usai memberikan bantuan kepada lansia di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Selasa (15/10/2019).

BATUTIMES - "Para lansia tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan bahan pokok untuk esok hari". 

Demikian, pernyataan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada para lansia yang hadir di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Selasa (15/10/2019).

Sebab sejumlah 231 lansia Kota Batu mendapatkan bantuan sembako Program Pelayanan Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial TA 2019 melalui kegiatan bimbingan dan pemberdayaan kader dan lansia. 

Kegiatan ini sekaligus memperingati hari jadi Kota Batu ke-18.

“Setidaknya dengan pemberian sembako ini, besok para lansia ini tidak perlu memikirkan lagi kebutuhan bahan pokok karena sudah mendapatkan bantuan ini,” kata Dewanti.

“Bantuan ini juga untuk menambah supaya para lansia ini ada tambahan makanan di rumah. Ke depan nanti tambahan makanannya berbeda lagi,” tambahnya.

Menurutnya, melalui bantuan ini para lansia hidup lebih baik. 

Bukan hanya itu, ke depan agar Pemkot Batu tetap bisa memperhatikan dan bisa memberi fasilitas kepada masyarakat Kota Batu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri menambahkan program ini merupakan upaya mewujudkan kesejahteraan sosial, yang selama ini dilaksanakan Pemkot Batu kepada lansia.

“Sebab lansia mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara lain. Kondisi ketidakmampuan pemenuhan kebutuhan ekonomi menyebabkan kesulitan, sehingga diperlukan program yang tepat dan mengarah sesuai dengan sasaran,” ucap Ririk.

Banyak lansia yang hidupnya terbatas sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan yang nilai gizinya belum tercukupi. Ini juga upaya pemenuhan kebutuhan tersebht.

“Pemkot Batu melaksanakan bantuan ini dimaksudkan untuk memperingan dan membantu para lansia memenuhi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->