Dinkes Kota Malang Siap Tambah 16 Unit Ambulans

Ilustrasi Ambulance. Foto: viva
Ilustrasi Ambulance. Foto: viva

MALANGTIMES – Demi memperlancar kinerja pelayanan kesehatan di Kota Malang, Dinas Kesehatan setempat berencana menambah 16 unit ambulans lagi tahun ini.

"Dengan adanya tambahan 16 ambulans baru itu nanti rujukan pasien ke rumah sakit akan lebih lancar dan tidak sampai terlambat. Sebab selama ini armada ambulans di Puskesmas maupun di UPT P3K kondisinya sudah cukup lama dan perlu ada perbaruan, khususnya di UPT P3K perlu ada tambahan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr Asih Tri Rachmi Nuswantari, Sabtu (8/8/2015).

Ia menambahkan jika ambulans yang ada saat ini adalah sebanyak 18 unit dengan perincian 15 unit ada di Puskesmas, 1 unit di rumah sakit bersalin dan dua unit di UPT P3K.

Proses pengadaan ambulans sendiri direncanakan pada akhir tahun nanti. Dan Dinkes saat ini tengah berusaha melelang proyek pengadaan tersebut dengan anggaran Rp 7,7 miliar dari dana bagi hasil cukai dan tembakau (DBHCT).

"Anggarannya sudah siap, tinggal melakukan lelang pengadaan dan mudah-mudahan pembelian ambulans bisa terlaksana November 2015," imbuhnya.

mudahan akhir tahun ini sudah bisa terealisasi agar kegiatan pelayanan kesehatan yang membutuhkan mobil ambulans bisa lebih lancar," ucapnya. (*)

Pewarta : Ronny Wicaksono (MG2)
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Indonesia
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->