HUT RI ke-70

1.145 Napi Lowokwaru Dapat Remisi di HUT RI

Foto: Imaduddin/malangtimes
Foto: Imaduddin/malangtimes

MALANGTIMES - Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi umum kepada 1145 narapidana di Lapas Klas 1 Malang, dalam perayaan kemerdekaan RI ke-70 pada Senin (17/8/2015). 

Kepala Lembaga Pemasyaratan Kota Malang, Enny, mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 99 Tahun 2012, narapidana yang memperoleh remisi karena telah memenuhi persyaratan sebanyak 1.145 orang. 

Ada pun persyaratan yang harus dipenuhi dalam PP No 99 Tahun 2012 antara lain bersedia bekerja sama dengan penegak hukum untuk membantu membongkar perkara tindak pidana yang dilakukannya serta telah membayar lunas denda dan uang pengganti sesuai dengan putusan pengadilan untuk narapidana yang dipidana karena melakukan tindak pidana korupsi. 

Berdasarkan data Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang, tercatat per 13 Agustus 2015, jumlah penghuni di lembaga pemasyarakatan 1.814 orang. Yang terdiri dari 1.295 orang narapidana dan 519 orang tahanan.

Selain remisi umum, tahun ini para narapidana di Indonesia juga mendapatkan remisi dasawarsa proklamasi kemerdekaan RI. Remisi sepuluh tahunan ini diberikan tanpa syarat kepada seluruh narapidana, kecuali narapidana yang divonis hukuman mati, seumur hidup, dan melarikan diri. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad (MG1)
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->