Pemkot Malang Terima Kunjungan Pemprov Kalimantan Utara

Ruang Majapahit Balaikota Malang.
Ruang Majapahit Balaikota Malang.

MALANGTIMES - Bertempat di Ruang Majapahit Balaikota Malang, hari Rabu 09 September 2015, Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 20 orang dengan dipimpin oleh Kabag Kependudukan Biro Pemerintahan Sumiaji S.Sos M.Hum.

Adapun tujuan Kunjungan Kerja ini yaitu mengenai sistem dan pelayanan publik di Pemerintahan Kota Malang.
Dalam sambutan Wali Kota, H. Moch. Anton yang disampaikan Dra. Hj. Erni Hari Suharni MM, staf ahli bidang hukum dan politik Kota Malang, mengucapkan terimakasih dan memberi sambutan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang telah mempercayakan Kota Malang untuk tujuan observasi lapangan.

Visi Kota Malang tahun 2013-2018 Menjadikan Kota Malang sebagai Kota bermartabat yakni Kota yang bersih, makmur, adil, bertoleransi, terkemuka, aman, berbudaya, asri, dan tertib. Pemerintah Kota Malang senantiasa berupaya memberikan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat.

Menindaklanjuti, PERMENDAGRI No. 4 tahun 2010, tentang pedoman pelayanan administrasi terpadu kecamatan (paten), pemerintah kota malang menerbitkan Peraturan Walikota nomor 3 tahun 2012, tentang pelimpahan sebagian kewenangan walikota kepada camat dan lurah, tujuan pelimpahan kewenangan tersebut untuk memberikan batasan yang jelas tentang kewenangan kecamatan, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memperpendek rentang kendali walikota kepada kelurahan yang bermuara pada penguatan institusi kecamatan, diantaranya pemberian ijin keramaian dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Peserta Observasi Lapangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dipersilahkan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh informasi yang di perlukan dan dapat di terapkan dalam pelaksanaan tugas dinas keseharian, sehingga dapat mendukung terciptanya kinerja yang optimal kepada masyarakat.

Sedangkan Kabag Kependudukan Biro Pemerintahan Sumiaji S.Sos M.Hum menjelaskan tujuan observasi lapangan ini adalah melihat pelayan publik yang ada di Pemerintahan Kota Malang yang dapat di tiru dan di terapkan di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, menumbuhkan kreatifitas dan membangkitkan ekonomi masyarakat Kalimantan Utara.

Oleh karena itu, diharapkan observasi lapangan ini bermanfaat bagi Provinsi Kalimantan Utara mengingat kota Malang telah lebih banyak inovasi dalam membangun Kota Malang yang indah dari berbagai aspek yang dapat di contoh untuk membangan Kreatifitas Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Acara selanjutnya dialog dan tukar menukar cindera mata. (*)

Pewarta : Wiwin Wijayanti
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->